Tanpa Catatan BPK, Dinas Kesehatan dan Sekretariat DPRD Minut Diberi Reward - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tanpa Catatan BPK, Dinas Kesehatan dan Sekretariat DPRD Minut Diberi Reward

Dua OPD Diberi Reward Pengelolaan Keuangan Daerah Kadis Kesehatan dr. Stella Safitri M.Kes dan Sekwan Jossy Kawengian (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Dinas Kesehatan dan Sekretariat DPRD Minahasa Utara telah mampu menorehkan catatan sejarah dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Dari 66 OPD, Dua OPD ini dianggap berprestasi. Berdasarkan LHP BPK tidak ada temuan atau catatan dari auditor BPK RI.

Anggota DPRD Minahasa Utara Stendy S. Rondonuwu memberikan apresiasi atas prestasi pengelolaan keuangan di dua OPD tersebut.

"Dua OPD ini anggarannya cukup besar, tapi tidak ada temuan atau catatan sedikitpun dari BPK. Untuk itu  kedua OPD ini perlu diberi reward," ungkap Stendy S. Rondonuwu yang juga Ketua Komisi II DPRD Minut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Utara Ir. Novly Wowiling M.Si mengatakan kedua OPD ini nantinya menjadi pilot project (percontohan) OPD lainnya dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

"Kedepan kami akan berusaha untuk pengelolaan keuangan dimasing-masing OPD akan lebih baik. Dan minimal  memperkecil temuan atau catatan dari BPK," ujar mantan Kadis Pertanian Sulut ini.(Joyke)