Berikan Materi Kepemimpinan, Kapolres Minsel Bekali Anggota Paskibraka - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Berikan Materi Kepemimpinan, Kapolres Minsel Bekali Anggota Paskibraka

Usai pengukuhan dan memberikan materi, Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH tak lupa memberi ucapan selamat sembari menyalami para anggota Paskibraka. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Upacara pengukuhan Paskibraka Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilaksanakan di Gedung Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, pada Selasa (15/08/2023).

Hadir dalam upacara pengukuhan ini jajaran Forkopimda yakni Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, Wakil Bupati Pdt. Petra Rembang, M.Th, Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH, Komandan Sekolah Calon Bintara (Dansecaba) 

Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka Letkol Inf. Rayner Denny Rudolf Wajong, SH, M.Han, dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Amurang Ariyas Dedy, SH.

Turut hadir pula Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa diwakili Danramil Tumpaan Letda Inf. Adry Kandowangko, para pejabat teras di jajaran Pemerintah Kabupaten (Penkab) Minsel, instruktur serta calon Paskibraka bersama orang tua.

Para anggota Paskibraka ini dikukuhkan oleh Bupati Minsel yang selanjutnya diikuti dengan pemasangan atribut oleh jajaran Forkopimda dan orang tua.

Usai rangkaian upacara pengukuhan ini, Kapolres Minsel yang menjadi salah satu narasumber memberikan materi pembekalan kepada para anggota Paskibraka tentang kepemimpinan dan semangat kebangsaan.

Dalam arahannya Kapolres Minsel mengingatkan, generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan wajib memiliki karakter dan integritas, mental serta moral yang baik, didukung penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Harus peka terhadap dinamika situasi, memiliki semangat kebangsaan di tengah keberagaman, dan berjiwa nasionalisme dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika," pesan lulusan Akpol 2004 Batalyon Tatag Trawang Tungga ini.

Bupati dan Wakil Bupati bersama jajaran Forkopimda Minsel foto bersama usai pengukuhan anggota Paskibraka. (Foto: Humas Polres Minsel)

Mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini pun meminta generasi muda untuk berpikir dan bertindak cerdas serta bertanggungjawab, memiliki kebanggaan salah satunya dengan menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang, berkorban demi masyarakat, Bangsa dan Negara RI.

Perwira Menengah (Pamen) Polri kelahiran Padang, Sumatra Barat (Sumbar) ini menambahkan, anggota Paskibraka wajib menanamkan kebanggaan dalam diri atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 pada 17 Agustus nanti.

"Berikan yang terbaik, tetap semangat, dan terus melaju untuk Indonesia Maju," pungkas Kapolres Minsel. (Simon)