Bupati Joune Ganda Terpesona Keindahan Alam Air Terjun Tunan Talawaan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati Joune Ganda Terpesona Keindahan Alam Air Terjun Tunan Talawaan

Bupati Joune Ganda Didampingi Anggota DPRD Minut Chris Yodi Longdong dan Sanding Longdong dan Pejabat Minut lainnya (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Air Terjun Tunan Talawaan adalah destinasi eksotis di Minahasa Utara. 

Tersembunyi di tengah hutan alami, air terjun ini menawarkan pesona alam yang memukau. 

Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda didampingi anggota DPRD Minahasa Utara Chris Yodi Longdong dan sejumlah Pejabat teras Pemkab Minut telah meresmikan jembatan Spot Foto Air Terjun Tunan Talawaan.

Bupati pilihan rakyat minut ini terpesona dengan keindahan alam air terjun Tunan Talawaan.

Air yang jatuh dari ketinggian menciptakan pemandangan yang indah dan menenangkan. 

Bupati JG turut didampingi pengusaha sukses asas Talawaan Sanding Longdong, Asisten II Pemkab Minut Allan Mingkid, Kadis Pemerintahan Masyarakat Desa Fredrik Tulengkey, Kadis Perindustrian Agenes Tumangkeng, Camat Talawaan Alexander Warbung dan Hukum Tua Talawaan Ricky S.F Sumampouw menikmati keasrian hutan sambil menikmati gemercik air yang menyegarkan

Area sekitarnya dihiasi oleh flora dan fauna yang beragam, menambah daya tarik tempat ini bagi pecinta alam dan fotografi. 

Suasana damai dan sejuk menjadikan Tunan Talawaan sebagai tempat ideal untuk bersantai sambil menyaksikan keajaiban alam. 

"Destinasi ini cocok bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang alami," kata Bupati JG sambil tersenyum menikmati indahnya pemandangan air terjun Tunan Talawaan.

Sementara itu Air Terjun Tunan Talawaan berasal dari sungai yang mengalir di atas gunung dengan aliran deras melalui tebing curam setinggi sekitar 86 meter. 

Keindahan objek wisata alam ini semakin bertambah karena suasana hutan sekitarnya yang masih asli dan alami.  

Air Terjun Tunan semakin menarik banyak pengunjung pada musim liburan. Suasana di sekitar air terjun masih sangat alami dengan pemandangan yang dipenuhi oleh pepohonan hijau dan segarnya gemericik air terjun yang menenangkan hati. 

"Tempat wisata ini sangat cocok untuk menyegarkan pikiran setelah lelah dengan rutinitas sehari-hari," ucap Bupati JG sambil menghirup Kopi dan makan gorengan pisang ditemani Sanding Longdong dan beberapa pejabat Pemkab Minut lainnya. 

Bupati JG berjanji akan membuka akses jalan menuju air terjun Tunan Talawaan.

"Pak Gubernur sudah mengintruksikan kepada kami, untuk mendata semua akses jalan yang ingin di aspal. Jadi masukan saja proposal dan sudah pasti jalan ini akan diaspal," tutur Bupati JG.

Salah satu Anggota DPRD Minahasa Utara Chris Yodi Longdong mengatakan pembangunan jembatan Spot Foto Air Terjun Tunan Talawaan menggunakan dana Pokok Pikiran (Pokir) tahun 2023.

"Sebagai wakil rakyat saya sangat mendukung desa kami ini sebagai desa pariwisata," tuturnya.

Chris Yodi Longdong yang juga Putra Asli Talawaan ini menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Bupati Joune J.E Ganda yang sudah berkenan hadir meresmikan jembatan Spot Foto Air Terjun Tunan Talawaan.

"Meskipun berjalan kaki, Pak Bupati hadir meresmikan jembatan ini. Terima Kasih Pak Bupati. Kehadiran Pak Bupati, merupakan kebanggaan kami masyarakat Talawaan," ucap Longdong. (Joyke)