Dandim Cup 2023, Pelatih Youngshoot Diganjar Kartu Merah, Lumondo: Ini Sangat Merugikan Kami - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dandim Cup 2023, Pelatih Youngshoot Diganjar Kartu Merah, Lumondo: Ini Sangat Merugikan Kami

Suasana saat pelatih Youngshoots fc melakukan protes (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Laga grup T yang memasuki putaran ke-2 pada perhelatan Dandim Cup 2023 yang mempertemukan Youngshoot FC vs SFL A, Minggu (26/8/2023) awalnya berlangsung sangat menarik.

Babak pertama kedua keseblasan menampilkan permainan taktis,saling balas serangan,skor pun masih 0:0 hingga pluit panjang babak pertama dibunyikan,namum memasuki babak ke- 2 pertandinga berubah sedikit keras dan beberapa kali wasit harus memberikan peringatan kepada pemain dari kedua keseblasan tersebut,perjuangan keras anak anak Youngshoot fc berbuah gol pada menit ke 53,memanfaatkan kesalahan kiper SFL-A,  striker Youngshoot fc Raihan Hamzah berhasil membobol gawang lawan.

Namun pada menit ke 69 Pelatih Youngshoot mendapat ganjaran kartu kuning dan dilanjutkan kartu merah oleh wasit J.Kondoahi yang memimpin pertandingan saat itu.

Sempat terhenti beberapa menit karna Pelatih Youngshoots fc melakukan protes akibat keputusan wasit yang dinilai tak adil.

"Pemain lawan telah melakukan pelanggaran sebanyak 3 kali,namun pada pelanggaran ke 3 pun wasit masih belum mengeluarkan kartu kuning kepada pemain tersebut. Jelas ini sangat merugikan kami,bagaimana bila pemain kami cederah seperti saat melawan PS Kelabat Jaya Sakti," tegas Kaim Mabiang pelatih Youngshoot fc.

Pertandingan kembali di lanjutkan,serangan Youngshoot fc kembali menggempur pertahanan SFL-A,hingga akhirnya pada menit ke 73 Suprianto Pangimpia menutup kemenangan Youngshoot Fc hingga pluit panjang babak ke 2 dibunyikan,dan Youngshoot FC memastikan diri lolos ke Putaran selanjutnya.

Terkait insiden kartu merah Pelatih Youngshoot Fc imbas protes terhadap wasit,Yerry Sasongke selaku pengawas pertandingan menjelaskan bahwa masing masing wasit punya pandangan dan kesimpulan untuk menerapkan aturan dalam memimpin jalannya pertandingan.

"Masing - masing wasit punya Interpertasi dalam memimpin jalanya pertandingan, sebenarnya dari pihak kami akan segera memberikan sinyal kepada wasit bahwa ada pelanggaran,namun pelatih Youngshoot Fc sudah terlebih dahulu memberikan Protes keras," jelas sasongke yang bertugas sebagai pengawas pertandingan.

Salah satu pemain Youngshoot Rahmad Lumondo pun menyangkan pemberian sanksi kartu merah kepada pelatih mereka,

"Protes yang dilakukan coach kaim itu hal yang wajar,kartu kuning pun sudah cukup,tidak perlu sampai kartu merah," jelas ini merugikan kami dipertandingan selanjutnya" tutup Rahmad dengan nada kesal. (Vickh)