HUT Desa Talawaan Hadirkan Bazar UMKM, Bupati JG Sebut Ricky Sumampouw Sahabat, Sanding Longdong Senior - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

HUT Desa Talawaan Hadirkan Bazar UMKM, Bupati JG Sebut Ricky Sumampouw Sahabat, Sanding Longdong Senior

Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Stan bazar kuliner desa Talawaan, Sabtu (19/8/2023) diserbu ratusan pengunjung.

Bazar kuliner UMKM ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Talawaan dalam rangkaian dengan HUT Desa Talawaan yang ke-363 dan HUT RI yang ke-78.

Sementara itu kehadiran Bupati Minahasa Joune J.E Ganda turut menambah kemeriahan Bazar kuliner UMKM Pemerintah Desa Talawaan.

Bupati Joune J.E Ganda didampingi pengusaha sukses asal Talawaan Sanding Longdong, membeli semua hasil masakan para penjual.

Bazar kuliner ini telah diatur perjaga atau perlingkungan. Masyarakat yang ada dimasing-masing jaga desa Talawaan, diberi kesempatan menjual hasil masakan, kue maupun dagangan lainnya dan ada juga menjual buah-buahan.

Nampak Bupati Joune J.E Ganda memborong aneka makanan dan buah-buahan seperti durian, rambutan dan pisang.

Belanjaan bupati Joune J.E Ganda mencapai jutaan rupiah. Bupati Joune Ganda merasa senang.

Dibawah teriknya panas yang menyengat Bupati Joune Ganda terus mengunjungi satu persatu stan bazar kuliner pemerintah desa Talawaan.

"Ini baru bupati hebat, bupati yang merakyat, bupati pilihan rakyat," teriak para penjual kuliner.

Bupati Joune J.E Ganda mengatakan kedatangannya di bazar kuliner UMKM desa Talawaan atas undangan sahabat baiknya waktu di Jakarta yang saat ini juga sudah menjadi Hukum Tua Desa Talawaan Ricky Sumampouw.

"Hukum tua Ricky itu sahabat saya waktu masih dijakarta," ungkap bupati JG.

Sementara itu Bupati Joune Ganda menyebut Sanding Longdong adalah seniornya.

Anggota DPRD Minahasa Utara Chris Yodi Longdong di dampingi Istrinya (Foto: Ist)

"Kalau ini kita punya senior," ucap Bupati JG sambil tersenyum.

Hukum Tua desa Talawaan Ricky Sumampouw mengatakan kegiatan bazar UMKM tersebut merupakan komitmen dan dukungan pemerintah desa Talawaan dalam pemberdayaan UMKM, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

Ia berharap kegiatan tersebut memberi kesempatan para pelaku UMKM untuk menjual ragam produk yang inovatif dan khas.

“Adanya acara ini, dapat memperluas pasar UMKM untuk menembus konsumen yang lebih luas," kata hukum tua Ricky Sumampouw.

“Mereka hadir dengan membawa produk-produk unggulan yang mengusung kearifan lokal desa Talawaan," tutup hukum tua Ricky Sumampouw. (Joyke)