Narasumber Pada Forum GenRe Sulut, Richard Boy Paparang Sebut Pemilih Pemula Menentukan Masa Depan Bangsa - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Narasumber Pada Forum GenRe Sulut, Richard Boy Paparang Sebut Pemilih Pemula Menentukan Masa Depan Bangsa

Richard Boy Paparang (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Dengan mengusung Tema "Pemahaman pilkada bagi pemilih pemula" BKKBN Provinsi Sulawesi Utara bersama Forum GenRe Indonesia (FGI) menfasilitasi Forum GenRe Sulawesi Utara yang digelar di kantor perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Selasa (15/8/2023).

Richard Boy Paparang atau yang akrab dipanggil Opo Boy yang hadir sebagai salah satu narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa betapa pentingnya untuk lebih memiliki pemahaman Pilkada bagi pemilih pemuda atau yang sering disebut pemilih pemula.

"Pemilih pemula adalah bagian penting dalam sistem demokrasi di negara ini, peran serta pemilih pemuda atau pemilih pemula sangat menentukan masa depan bangsa selanjutnya," tutur Opo boy yang juga mantan ketua bagian Pengawasan isi siaran di KPID Sulut.

Selain terkait pilkada, pada forum tersebut juga disosialisasikan beberapa aspek terkait pendidikan, kesehatan reproduksi dan seksual, gizi serta perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Diketahuni, selain Richard Boy Paparang S.IP, hadir juga beberapa narasumber lain diantaranya dr. Emilio pijoh, dr. Victor Palimbong dan Dr. dr Riyo Kristian Utomo MH.Kes. (Vickh)