Rayakan HUT ke-45, Kapolres Minsel Pimpin Apel Bulanan dan Gelar Doa Bersama - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Rayakan HUT ke-45, Kapolres Minsel Pimpin Apel Bulanan dan Gelar Doa Bersama

Ibadah syukur HUT ke-45 Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH, berlangsung sederhana namun penuh rasa kekeluargaan. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Sulut24.com, MINSEL - Keluarga besar Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar ibadah syukur dan doa bersama, di Graha Tatag Trawang Tungga, Selasa (01/08/2023).

Pada hari itu, Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH genap berusia 45 tahun.

Ibadah syukur dan doa bersama dipimpin oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minsel Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th. 

Perayaan HUT ke-45 Kapolres Minsel ditandai dengan pemasangan dan peniupan lilin kue ulang tahun yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Minsel, didampingi istri tercinta Ny. Sally F. Sitorus.

Pada momen istimewa ini, Polres Minsel dan jajaran menggelar pula doa bersama untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Minsel. 

Di akhir kegiatan, empat ibu Bhayangkari mendapatkan hadiah kejutan masing-masing satu tabung gas elpiji 3 kilogram karena berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan langsung oleh Kapolres Minsel.

Sementara itu, para Pejabat Utama (PJU) Polres Minsel juga buat surprise, memberikan cenderamata kepada Kapolres Minsel yang diserahkan langsung oleh Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK, didampingi istri tercinta Ny. Novia Fadli.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para PJU dan Kapolsek jajaran, para perwira dan bintara, pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan Polres Minsel.

Sebelumnya, pada pagi hari, Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH memimpin apel bulanan yang dilaksanakan di halaman utama Markas Komando (Mako) Polres Minsel.

Apel bulanan ini turut dihadiri Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK, para PJU dan Kapolsek jajaran.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel memberikan piagam penghargaan kepada Seksi Hukum dan KBO Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Minsel Ipda Macky Kambong, atas prestasi dan kinerja baik yang telah ditunjukkan selama ini.

Kepada seluruh personel di jajaran Polres Minsel, Kapolres Minsel dalam amanatnya mengingatkan agar senantiasa bertindak hati-hati, bersikap humanis dan profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai aparat penegak hukum.

"Masyarakat selalu memperhatikan, dan bahkan bisa merekam setiap tindakan dan perbuatan kita di lapangan. Sebagai aparat penegak hukum, kita dituntut untuk mampu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," tutur mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Sambil merayakan HUT ke-45, Kapolres Minsel juga memimpin apel bulanan dan menggelar doa bersama untuk kamtibmas di wilayah hukum Polres Minsel. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2004 ini mengingatkan pula, Polres Minsel dan jajaran baru-baru ini mengalami ujian gangguan kamtibmas yakni peristiwa tawuran antar kelompok (tarpok) di Kecamatan Tompasobaru dan Ranoyapo. 

"Puji Tuhan, kita bisa mengatasi gangguan kamtibmas tersebut. Ini karena soliditas dan kerja sama yang baik di antara kita, dan juga berkat sinergitas Polres Minsel bersama TNI dan mitra kamtibmas lainnya, serta peran tokoh masyarakat dan pemuka agama," pungkas Kapolres Minsel.

Di penghujung kegiatan, Perwira Menengah (Pamen) Polri kelahiran Padang, Sumatra Barat ini buat kejutan dengan memberikan hadiah kepada sejumlah personel Polres Minsel yang berhari ulang tahun di sepanjang bulan Agustus ini. (Simon)