Asosiasi Pedagang dan Penjual Minut Siap Kawal Pembangunan Revitalisasi Pasar Tradisional Modern Airmadidi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Asosiasi Pedagang dan Penjual Minut Siap Kawal Pembangunan Revitalisasi Pasar Tradisional Modern Airmadidi

Kadis Perdagangan Maximilian Tapada dan Ketua Asosiasi Pedagang dan Penjual Pasar Indonesia Minahasa Utara Noldy Johan Awuy (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Program Presiden Jokowi terkait revitalisasi pasar tradisional modern Airmadidi di Kabupaten Minahasa Utara tidak akan lama lagi dilaksanakan pembangunannya. 

Untuk menunjang pembangunan revitalisasi pasar Airmadidi tersebut pihak pedagang atau penjual dipindahkan sementara.

Terkait hal tersebut Ketua Asosiasi Pedagang dan Penjual Indonesia Kabupaten Minahasa Utara Noldy Johan Awuy menyatakan siap mengawal dan mendukung pemindahan sementara para pedagang.

"Pedagang atau penjual siap direlokasi sementara, selama revitalisasi pasar tersebut dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," tutur Awuy.

Ia menjelaskan revitalisasi Pasar Airmadidi diharapkan membawa manfaat besar bagi Kabupaten Minut.

 “Untuk peningkatan aksesibilitas, modernisasi tata kota dan peluang ekonomi yang lebih baik, sambil menghormati sejarah pasar yang telah berdiri lama ini,” katanya.

Revitalisasi Pasar Minut rencananya dilakukan mulai Oktober-Nopember 2023.

Kepala Dinas Perdagangan Minahasa Utara Maximilian Tapada menjelaskan dengan dilakukannya revitalisasi, Pasar Airmadidi bisa semakin modern, bersih dan terjaga keamanannya.

Tapada mengungkapkan proyek revitalisasi Pasar Airmadidi rencananya mulai dilaksanakan pada akhir tahun 2023 ini dan ditargetkan rampung pada 2024. (Joyke)