Bupati Joune Ganda, Hadirnya SPBU Kauditan Menjawab Kebutuhan BBM untuk Masyarakat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati Joune Ganda, Hadirnya SPBU Kauditan Menjawab Kebutuhan BBM untuk Masyarakat

 

Grand Opening SPBU Kauditan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kehadiran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), turut memulihkan perekonomian masyarakat. 

Geliat ekonomi semakin terasa karena ada multy effek yang ditimbulkan dari berdirinya SPBU, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

Demikian disampaikan Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda yang diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Richard J.H Dondokambey STTP , saat membawakan sambutan Grand Opening SPBU Kauditan, Senin (4/9/2023).

Menurut Dondokambey SPBU menjadi kebutuhan vital ditengah-ditengah masyarakat. Dan kita ketahui bersama bahwa kecamatan Kauditan ini satu-satunya kecamatan yang masuk sistem pengembangan kawasan pertumbuhan investasi dan penanaman modal.

"Lokasi SPBU Kauditan ini cukup strategis karena berada tepat pada jalan sutera," kata Dondokambey.

Selain itu juga lokasi SPBU ini berada di wilayah kauditan, yang kita tahu bersama, kecamatan Kauditan ini salah satu wilayah yang menjadi KEK industri.

Melihat keindahan pepohonan yang ada di sekitar SPBU, Dondokambey berharap, baik masyarakat maupun pihak SPBU dapat bersama-sama menjaga kelestarian alam.

“Seperti yang kita lihat saat ini, disini banyak pepohonan, mari kita jaga bersama keindahan alam yang dimiliki, semoga SPBU Kauditan ini dapat menjawab kebutuhan dari masyarakat,” tukas Dondokambey.

"Pak Bupati Joune J.E Ganda dan Pak Wakil Bupati Kevin William Lotulung sangat mensupport kehadiran SPBU Kuaditan ini," tambahnya.

Dondokambey mengatakan kami selaku Pemerintah menyampaikan banyak selamat atas peresmian SPBU Kauditan ini.

“Dengan hadirnya SPBU ini diharapkan menjadi investasi, serta dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Owner SPBU Kauditan Priscilla Cindy Wurangian MBA, merasa bersyukur kepada Tuhan, sampai SPBU ini bisa diresmikan.

Pembangunan SPBU ini berawal dari mimpi, ketika mendengar jalan tol akan dibuka dan lewat jalan areal ini. Dan step by step kami lakukan pembangunan SPBU ini dan akhirnya dapat diresmikan.

"Dengan restu Pertamina dan Pemerintah maka tahun lalu keluarlah ijin. Dan mulailah pembangunan SPBU ini, sampai hari ini dapat diresmikan," ungkap Cindy Wurangian yang juga anggota DPRD Sulut ini.

Pada kesempatan tersebut Cindy Wurangian menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Joune J.E Ganda yang turut membantu dan mengsuport pembangunan SPBU ini hingga dapat diresmikan.


Awalnya pembangunan SPBU ini mendapat gangguan-ganguan. Tetapi sangat bersyukur kepada pemerintah kabupaten minahasa utara.

" Disaat itu Pak Bupati langsung turun dilapangan, berkunjung dilokasi pembangunan SPBU ini, diwaktu itu masih dalam keadaan amburadul dan Pak Bupati langsung mengatasi isu disaat itu terjadi. Dan langsung mempersilahkan untuk melanjutkan pembangunan SPBU ini," ungkap Wurangian.

Cindy Wurangian yang juga Ketua Golkar Minut ini menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang turut mengsuport pembangunan SPBU ini sampai selesai pembangunannya dan saat ini dapat diresmikan.

Sales Area Maneger PT. Pertamina Patran Niaga Edy Wijaya menyampaikan selamat atas diresmikannya SPBU Kauditan ini. Semoga SPBU ini menjawab kebutuhan BBM ditengah masyarakat.

Menurut Wijaya perekonomian disulawesi utara khususnya di Minahasa Utara sudah sangat baik. Dan hal ini dapat dilihat dari banyaknya SPBU yang beroperasi.

"Saya berterima kasih kepada pemerintah kabupaten minahasa utara maupun aparat kepolisian yang sudah mengawal penyaluran BBM ini ,sehingga benar-benar turut dirasakan masyarakat," ucap Wijaya.

Sementara itu peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita sekaligus pengisian BBM perdana.

Hadir dalam Grand Opening SPBU Kauditan ini Camat Kauditan Royke Rampengan S.Pt M.Si , Kapolsek Kauditan Iptu Iwan Toani SH, dan Hukum Tua Kauditan Nancy H.Worung,BSc, para pimpinan bank dan staf, BPMJ dan Pelsus GMIM Kasih Kristus Kauditan. (Joyke)