Desa Tumbuhon Kecamatan Talawaan, Juara II Lomba Bekeng Kukis Tradisional se-Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Desa Tumbuhon Kecamatan Talawaan, Juara II Lomba Bekeng Kukis Tradisional se-Minut

Suasana lomba bekeng kue tradisional (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Desa Tumbohon Kecamatan Talawaan berhasil meraih juara II lomba Bekeng Kue Tradisional yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Minut.

Menampilkan kue tradisional " Kereput ", desa Tumbohon mampu berprestasi di lomba tingkat kabupaten yang diikuti puluhan peserta dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Kue tradisional "Kereput " ini hasil buatan atau karya dari Ibu Barnetje Nender-Siby dan Ibu Lenny Togas Karamoy.

Hukum Tua Desa Tumbohon Denny Sumampouw merasa bersyukur kepada Tuhan, karena desanya meraih juara II dalam lomba bekeng kukis tradisional tingkat kabupaten.

"Terima kasih buat PMI Minut khsusnya ibu Ketua Kristi yang telah menggelar lomba masak kue tradisional ini. Dan kami dapat meraih juara dua,” kata Sumampouw.

"Terima kasih juga buat Ibu Barnetje Nender-Siby dan Ibu Lenny Togas Karamoy yang sudah berprestasi dan mengharumkan desa kami. Bahkan terima kasih buat semua yang sudah membantu.Tuhan Yesus memberkati kita semua," ucap Sumampouw.

Menurut Sumampouw, dengan adanya kegiatan seperti ini, selain bisa mempromosikan kue khas daerah, dapat mengasah ketrampilan dari ibu-ibu.

Sementara itu dalam lomba bekeng kukis tradisional desa Tumbohon meraih juara II dengan mendapat trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta.

Trophy dan uang pembinaan ini diserahkan langsung Ketua PMI Minut yang juga Istri Wakil Bupati Minut Kristi Karla Arina.(Joyke)