Edwin Nelwan Minta Camat Kalawat Dicopot dari Jabatannya - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Edwin Nelwan Minta Camat Kalawat Dicopot dari Jabatannya

Ketua Golkar Minut Edwin Nelwan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Minahasa Utara akhirnya angkat bicara terkait kampanye politik seorang Camat Kalawat Ferlie Indria Nassa yang saat ini sudah viral dimana-mana.

Ketua DPD II Partai Golkar Minut Edwin Mauritz Nelwan mengatakan kejadian ini menjadi preseden buruk bagi pemerintahan saat ini.

"Ini bukan kejadian biasa , tapi kejadian ini sudah luar biasa. Apalagi menjelang pemilu 2024 yang sangat rawan dengan konflik," kata Nelwan lewat via WhatsApp, Jumat (1/9/2023).

Menurutnya kejadian ini buntut ketidak pahaman tugas dan fungsi (Tupoksi) seorang Camat maupun sikap-sikap dia sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Saya berpikir ini sesuatu yang subjektif. Bahwa ini sikap pribadi dari seorang camat yang terlalu "lebay",cari muka (carmuk) sehingga dia bicara bukan lagi kapasitas seorang camat/ pemerintah, tapi sudah menjelma seakan-akan dia sudah menjadi tim sukses salah satu parpol. Ini sangat parah dan bisa memecah bela kita," ungkap Nelwan dengan nada tegas.

Lanjut Nelwan kampanye camat ini sudah menimbulkan kericuhan ditengah masyarakat. Camat menggiring opini tidak baik. Sehingga menimbulkan interpretasi negatif dimana-mana.

Untuk itu menurut Nelwan sikap oknum camat ini tidak bisa ditolerir karena hal ini menunjukan yang bersangkutan tidak paham aturan/tupoksi yang melekat pada dirinya.

"Saya meminta bupati untuk dapat mengambil sikap cepat dan sangsi kepada yang bersangkutan. Karena hal ini menyangkut kredibilitas pemerintahan kabupaten minahasa utara yang sudah viral kemana-mana," pinta Nelwan.

Dan masalah ini menurut Nelwan menjadi warning bagi semua ASN dan lembaga Instrumen pelaksana Kontestasi politik 2024. Dan terutama Plt. Hukum tua di Minahasa Utara untuk bersikap netral sesuai tupoksinya.

"Jangan karena mempertahankan jabatan lantas mengorbankan kepentingan rakyat banyak," pinta Nelwan.

Lanjut Nelwan, Partai Golkar akan terus mencermati dan melihat sikap pemerintah terkait masalah ini yang sudah viral. (Joyke)