KKSU Kaimana Gelar Acara Puncak Peringatan HUT Ke-33 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

KKSU Kaimana Gelar Acara Puncak Peringatan HUT Ke-33

Suasana HUT KKSU Kab. Kaimana (Foto: Ist)

Sulut24.com, KAIMANA - Pengurus Kerukunan keluarga Sulawesi Utara (KKSU) Kab. Kaimana menggelar kegiatan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun KKSU Kab. kaimana yang ke-33 tahun 2023 di Pantai Bantemi, Krooy, Kaimana pada Minggu (24/09/2023). 

Perayaan HUT KKSU Kab. Kaimana ke-33 tahun ini mengangkat tema "Si tou timou tumou tou" sebuah motto dan pandangan hidup masyarakat Sulawesi Utara secara umum yang artinya manusia hidup untuk memanusiakan orang lain. 

Ketua umum KKSU Kab. Kaimana, Relly Warouw dalam sambutannya mengatakan bahwa tema tersebut diangkat karena merupakan motto orang besar Sulawesi Utara yang tujuannya untuk menciptakan kehidupan yang lebih rukun. 

"Si tou timou tumou tou ini artinya manusia hidup untuk memanusiakan orang lain. Ini merupakan motto orang besar Sulawesi Utara dimana makna yang terkandung di dalamnya sungguh luar biasa. Siapapun dia yang namanya orang minahasa atau Sulawesi Utara secara umum pasti saling membantu sesamanya agar tercipta kehidupan yang rukun di masyarakat", jelasnya. 

Dalam acara tersebut juga turut hadir Asisten II Setda Kaimana, Dedi Junaidi Ombaier selaku perwakilan dari Pemerintah Daerah Kab. Kaimana. Dalam kesempatannya memberikan sambutan,  Dedi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada KKSU Kab. Kaimana. 

Ketua umum KKSU Kab. Kaimana, Relly Warouw (Foto: Ist)

"Kita berkumpul di sini untuk merayakan HUT yang ke-33 bagi saudara kita KKSU Kab. Kaimana. Mewakili Pemda Kab. Kaimana, kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke-33, semoga di usia yang semakin matang ini KKSU Kab. Kaimana semakin berjaya," ucap Dedi dalam sambutannya. 

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pementasan tarian kabasaran, yang merupakan tarian keprajuritan tradisional Minahasa di mana tarian tersebut diperankan oleh prajurit laki-laki. 

Adapun Puncak perayaan HUT KKSU Kab. Kaimana yang ke-33 tahun, ditandai dengan pemotongan kue oleh beberapa tokoh masyarakat Sulawesi Utara bersama dengan para tamu undangan. (*)