Pastikan Kondisi Kesehatan Fisik, Puluhan Personel Polres Minsel Ikut Rikkes Berkala - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pastikan Kondisi Kesehatan Fisik, Puluhan Personel Polres Minsel Ikut Rikkes Berkala

Sulut24.com, MINSEL - Puluhan personel Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengikuti kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala yang digelar di Gedung Graha Tatag Trawang Tungga, pada Selasa (05/09/2023).

Rikkes berkala ini dilaksanakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Kimia Farma Laboratorium dan Klinik Manado serta Seksi Dokkes Polres Minsel.

"Agenda kegiatan ini merupakan program rutin organisasi Polri. Menindaklanjuti instruksi pimpinan satuan atas, rikkes dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan fisik personel Polres Minsel sebagai langkah pencegahan terhadap potensi berbagai macam penyakit kronis," ungkap Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH.

Objek rikkes meliputi pengecekan keseimbangan tinggi dan berat badan, tekanan darah, lab darah, lab urine, radiologi dan treadmill (kesehatan jantung).

Hasil pemeriksaan yang nantinya didapatkan akan menjadi bahan evaluasi masing-masing personel kaitan dengan upaya pencegahan, perawatan, pengobatan ataupun tindakan medis lainnya. 

"Kesehatan personel ini merupakan faktor penting yang mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta aparat penegak hukum," jelas Kapolres Minsel. 

Terpantau, pelaksanaan rikkes berkala ini berlangsung dengan tertib, lancar dan sukses. 

Puluhan personel Polres Minsel tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. (Simon)