Polres Minsel Libatkan Ratusan Personel, Pengucapan Syukur Berlangsung Aman dan Kondusif - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel Libatkan Ratusan Personel, Pengucapan Syukur Berlangsung Aman dan Kondusif

Kabag Ops Polres Minsel dan Kapolsek Amurang bersama sejumlah perwira dan brigadir sedang melakukan pengamanan terbuka di RTP Amurang. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Sebanyak 158 personel Polres Minahasa Selatan (Minsel) dilibatkan dalam pengamanan Pengucapan Syukur Kabupaten Minsel, Minggu (10/09/2023).

Pengamanan Pengucapan Syukur meliputi pengaturan arus lalulintas, penjagaan lokasi tempat ibadah/gereja, area pasar, Ruang Terbuka Publik (RTP) di pusat perbelanjaan/pertokoan Amurang, serta tempat wisata atau lokasi keramaian.

"Kami menerapkan konsep pengamanan terbuka dengan menggelar personel berseragam dinas didukung kegiatan pengamanan tertutup dari unsur intelijen, serta perkuatan dari TNI dan instansi terkait Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel," ungkap Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH.

Jajaran Polres Minsel bersama TNI dan Pemkab Minsel komitmen menjaga dan mengamankan jalannya Pengucapan Syukur Minsel ini.

"Kami meminta dukungan segenap elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga stabilitas kamtibmas, menghindari perbuatan melawan hukum serta memperkuat persatuan dan kesatuan, saling menghormati dan menghargai, toleransi dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat," imbau Kapolres Minsel.

Personel Polres Minsel bersama petugas Sat Pol PP sedang mengatur arus lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi. (Foto: Humas Polres Minsel)

Terpantau, situasi arus lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi wilayah hukum Polres Minsel selama perayaan Pengucapan Syukur dalam keadaan lancar dan tertib. Situasi kamtibmas pun berlangsung aman dan kondusif. 

"Terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Minsel yang telah bersama menjaga stabilitas kamtibmas, sehingga momen Pengucapan Syukur ini bisa berlangsung aman dan kondusif," pungkas mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini. (Simon)