Priscilla Cindy Wurangian, Puji Pengurusan Izin Pemkab Minut Tercepat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Priscilla Cindy Wurangian, Puji Pengurusan Izin Pemkab Minut Tercepat

Pemilik SPBU Kauditan Priscilla Cindy Wurangian MBA (Foto: Ist)

Sulut24,com, MINUT -  Pemilik SPBU Kauditan Priscilla Cindy Wurangian MBA, puji pengurusan izin Kabupaten Minahasa Utara yang menurutnya pelayanannya sangat baik dan tercepat.

Ketua Golkar Bitung ini salut atas pelayanan pengurusan izin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Minahasa Utara.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Richard J.H Dondokambey STTP mengatakan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terus berkomitmen akan memberikan kemudahan dalam penerbitan izin usaha kepada masyarakat.

" Pak Bupati Joune Ganda dan Pak Wakil Bupati Kevin William Lotulong, selalu mengintruksikan agar pengurusan izin usaha dipermudah, termasuk mengurangi proses yang panjang selama tidak menyalahi prosedur yang telah ditetapkan," kata Dondokambey.

Sehingga masyarakat semakin mudah membuka usaha dan berinvestasi sebagai pertanda bangkitnya perekonomian.

“Jika semua persyaratan telah memenuhi, maka kami permudah bahkan membantu pelaku usaha agar dapat memperoleh izin dengan cepat,” bebernya, Senin (4/9/2024)

Dondokambey menyebut, langkah ini merupakan komitmen Pemkab Minut untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Sebab, jika usaha dan investasi menggeliat, maka akan membuka lapangan pekerjaan yang berdampak terhadap peningkatan pendapatan masyarakat.

Upaya Pemkab ini pun disambut baik oleh masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengurusan izin usaha. Salah satunya penerbitan Nomor Izin Berusaha (NIB).

Terlebih lagi, DPMPTSP terus memperbaharui inovasi pelayanan. Terbaru, menghadirkan gerai Pelayanan Perizinan Terdepan (Panrita) di Desa. Sehingga warga Desa tidak perlu lagi ke Kota mengurus izin untuk berusaha.

“Sekarang warga yang mengurus NIB meningkat dan didominasi pelaku usaha kecil menengah,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia meminta dukungan semua masyarakat untuk terbuka dan bersinergi agar perekonomian Minahasa Utara bisa lebih meningkat. (Joyke)