Warnai HUT ke-78, PMI Minut Gelar Lomba Bekeng Kukis Tradisional, Pengobatan Gratis dan Donor Darah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Warnai HUT ke-78, PMI Minut Gelar Lomba Bekeng Kukis Tradisional, Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina Membagikan Bingkisan Kepada Peserta Lomba (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Utara menyambut Hari Jadi ke-78 pada 17 September mendatang. 

Berbagai kegiatan dilakukan PMI Minut seperti menggelar lomba "Bekeng Kukis Tradisional" Minahasa Utara, pemeriksaan kesehatan gratis, sampai kegiatan donor darah.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Taman Talise Kalawat, Jumat (8/9/2023).

Sementara itu peserta lomba "Bekeng Kukis Tradisional" ini melibatkan sejumlah desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina bersyukur kepada Tuhan karena kegiatan lomba ini berlangsung meriah dan sukses.

"Kegiatan lomba ini dilakukan sebagai bentuk mengangkat kearifan lokal, khususnya kuliner atau kue khas daerah kita, " kata Kristi panggilan akrab yang dikenal murah senyum ini.

Dia berharap, adanya lomba "Bekeng Kukis Tradisional " ini akan tetap dikenal sebagai salah satu keunikan kuliner di Kabupaten Minahasa Utara.

Sementara itu selain lomba "Bekeng Kukis Tradisional", PMI Minut juga menggelar rangkaian kegiatan aksi kemanusiaan seperti pengobatan gratis bagi masyarakat dan kegiatan donor darah.

Kegiatan Donor Darah Sukarela ini diselenggarakan untuk memenuhi ketersediaan kebutuhan stok darah di PMI Minut.

Pada kesempatan tersebut Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina didampingi Sekretaris PMI Minut Melky Wewengkang mengucapkan terima kasih kepada peserta lomba "Bekeng Kukis Tradisional" yang sudah mengikuti kegiatan lomba ini.

"Dan ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada para pendonor yang sudah memberikan setetes darahnya dalam kegiatan Donor Darah Sukarela yang dilaksanakan, tentunya donor darah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ucap Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina didampingi Sekretaris PMI Minut Melky Wewengkang. (Joyke)