Bakal Dihadiri 14 Kabupaten/Kota dan 4 Daerah KEK, Ivent LTF Minut 2023 Siap Digelar - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bakal Dihadiri 14 Kabupaten/Kota dan 4 Daerah KEK, Ivent LTF Minut 2023 Siap Digelar

Kadis Pariwisata Dra. Femmy Pangkarego M.Pd. ME bersama Pengrajin UMKM Minut (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pelaksanaan ivent Likupang Tourism Festival (LTF) tahun 2023 saat terus dimatangkan.

Ivent yang berskala internasional ini bakal dihadiri14 Kabupaten/Kota se-Sulut.

Tak hanya itu saja LTF 2023 ini juga bakal dihadiri juga oleh 4 daerah yang ditunjuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara Dra.Femmy Pangkerego M.Pd.ME mengatakan kegiatan LTF tahun 2023 masuk dalam Kharisma Event Nusantara atau KEN.

Menurutnya KEN ini merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf bersama Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder pariwisata untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sementara itu menurut Pangkarego kegiatan LTF ini digelar selama 3 hari yakni 26, 27 dan 28 Oktober 2023 yang nantinya akan berpusat di Pantai Pall Marinsow Likupang Timur Minahasa Utara.

Menurutnya LTF 2023 ini merupakan kali ketiga dilaksanakan dengan mengangkat kearifan lokal seperti penampilan Tarian Tradisional.

"Kami juga menyiapkan souvenir khas minahasa utara yang juga sebagai sarana promosi kami akan kerajinan dari warga sekitar yang dikelola lewat UMKM," kata Pangkerego.

Sejumlah perlombaan juga akan mewarnai LTF 2023 yang diketuai Kristi Karla Arina MH diantaranya lomba Batobo, Duatlhon, lomba perahu hias dan tarian kolosal.

Dijelaskan Pangkarego pelaksanaan LTF tinggal 6 hari lagi dan semua sudah dipersiapkan dengan baik. (Joyke)