Sambangi Warga Kepulauan di Towo'e,Tamuntuan Akan Bangun Rumah Singgah Sederhana - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sambangi Warga Kepulauan di Towo'e,Tamuntuan Akan Bangun Rumah Singgah Sederhana

Pj Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan saat berbincang dengan warga (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Keprihatinan seorang Pj Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan kembali tergerak ketika Rabu (25/10) dirinya menyempatkan diri melihat kondisi warga Kecamatan Tatoareng  di seputaran Boulevard Towo'e Tahuna dimana warga kepulauan itu menjadikannya sebagai tempat singgah saat datang dari ataupun bertolak menuju Tatoareng. 

Betapa tidak, Tamuntuan mendapati puluhan warga yang menunggu jadwal pelayaran kapal dari Tahuna ke pulau Kahakitang, Kalama, Para dan Mahengetang tersebut hanya tidur dan beristirahat disebuah kantin dan "dego - dego" yang cukup memprihatinkan.

Kepada Pj Bupati, warga menuturkan, selama ini mereka hanya tidur berdesak - desakan beralaskan tikar didepan kantin. Sementara, yang lainnya tidur diluar beratapkan langit. "Tolong diperhatikan dan dibantu ibu, torang pe kondisi ini. Apalagi warga yang menginap paling banyak wanita, anak - anak dan lansia," kata Akang Ros, warga Kahakitang.

Terkait keluhan dan pernohonan warga ini, Pj Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan yang dikenal sangat peka terhadap kebutuhan warga, langsung meresponnya dengan komitmen akan membantu membangun rumah singgah sederhana dikawasan tersebut. "Saya prihatin melihat kondisi saudara - saudara dari kepulauan. Kedepan saya bantu mendirikan rumah singgah agar ada tempat yang layak bagi warga ketika harus menginap atau beristirahat saat menunggu kapal," ujar  Tamuntuan yang disambut haru dan gembira warga. "Semoga bermanfaat ya bagi saudara - saudara" Sambungnya lagi. (Vickh)