Kota Bitung Aman Kondusif, Kapolres Minsel Imbau Warga Tidak Terpengaruh Isu Provokatif - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kota Bitung Aman Kondusif, Kapolres Minsel Imbau Warga Tidak Terpengaruh Isu Provokatif

 Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH mengajak dan mengimbau warga untuk tidak terpengaruh isu-isu hoax yang bersifat provokatif kaitan dengan kejadian di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

"Kota Bitung saat ini sudah aman dan kondusif. Terkait dengan adanya kejadian perselisihan, pihak Forkopimda bersama unsur terkait, pimpinan ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat sudah melakukan pertemuan dan kesepakatan damai," tegas Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH, Minggu (26/11/2023).

Kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Minsel, diminta untuk tetap beraktivitas seperti biasa, tidak termakan dengan isu-isu atau seruan yang dapat mengancam keutuhan persatuan berbangsa dan bernegara.

"Diimbau untuk tidak membagikan konten-konten, narasi, vidio atau gambar di media sosial, yang berisi provokasi, ajakan dan seruan konflik. Marilah kita terus gaungkan semangat perdamaian, persaudaraan, persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman kita sesama anak bangsa," ujar Kapolres Minsel.

Personel Polres Minsel sedang menggelar razia kepolisian berupa penyekatan wilayah perbatasan. (Foto: Humas Polres Minsel)

Adapun upaya kepolisian untuk menjaga stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Minsel, dilakukan razia kepolisian berupa penyekatan perbatasan kabupaten.

"Saat ini personel Polres Minsel, sesuai perintah dari satuan atas, dalam rangka antisipasi situasi, melaksanakan razia kepolisian berupa penyekatan wilayah perbatasan. Hal ini untuk mengantisipasi potensi pergerakan kelompok massa," pungkas mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini. (Simon)