Pagu Anggaran 33,3 Miliar, Minut Bakal Miliki Pasar Tradisional Modern - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pagu Anggaran 33,3 Miliar, Minut Bakal Miliki Pasar Tradisional Modern


Direktur PUD Klabat Fredy Ratumbanua (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Rencana pengerjaan pembangunan revitalisasi pasar Airmadidi akan dimulai bulan desember tahun 2023 ini.

Pihak PUD Klabat bersama Dinas Perdagangan Minahasa Utara saat ini mulai mempersiapkan rencana pemindahan sementara para penjual atau pedagang.

Pengerjaan proyek revitalisasi pasar Airmadidi memakan anggaran Rp. 33, 380 Miliar dari dana APBN.

Direktur PUD Klabat Fredy Ratumbanua ketika dikonfirmasi Sulut24.com melalui pesan WhatsApp Sabtu (18/11/2023) mengatakan sosialisasi pemindahan sementara para penjual atau pedagang sudah PUD Klabat lakukan. 

Pihaknya akan terlebih dahulu mendata dan menata lokasi sementara pasar, karena proses berjualan harus tetap berjalan.

"Kami untuk selalu mengedepankan sikap humanis kepada para pedagang. Kami juga meminta dukungan kepada masyarakat Minahasa Utara, agar revitalisasi pasar ini dapat berjalan dengan lancar sehingga nantinya para pedagang dan juga masyarakat dapat dengan nyaman berbelanja di pasar," kata Direktur Ratumbanua.

Dijelaskan Ratumbanua dengan adanya revitalisasi (pasar) tentunya ini memberikan banyak manfaat, salah satunya dapat meningkatkan omzet para pedagang. 

Revitalisasi juga dapat memperkuat kegiatan ekonomi pelaku usaha kecil agar lebih kompetitif dan tidak kalah bersaing dengan pasar-pasar modern. (Joyke)