Aktivis Pendatang Baru Berpeluang Besar Masuk Parlemen Bolmong Raya - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Aktivis Pendatang Baru Berpeluang Besar Masuk Parlemen Bolmong Raya

Sulut24.com, BOLMONG - Rahmat Ali Algaus yang akrab disapa Matto dinilai berpeluang besar mengisi satu kursi di DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Raya (Bolmong). 

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Bolmong Raya yang namanya enggan disebutkan. 

Ia menilai Rahmat sebagai aktivis kemanusiaan yang dekat dengan semua kalangan, selalu ada ketika rakyat membutuhkan pendampingan baik secara organisasi maupun individu dan banyak tokoh masyarakat menilai Rahmat akan mampu mengawal aspirasi masyarakat. 

Hal tersebut dinilai menjadi modal kuat Rahmat Ali Algaus untyuk menyegel satu kursi di DPRD Kabupaten Bolmong Raya.

“Tentunya sebagai tugas utama wakil rakyat adalah mengawal aspirasi masyarakat dan menurut kami, Rahmat akan menjadi "anjing" yang galak di parlemen untuk kepentingan rakyat,” katanya. 

Pada kesempatan berbeda kepada Sulut24.com saat berbincang di kediamannya Sabtu (09/12/2023), Rahmat Ali Algaus mengatakan bahwa keputusan siapa saja yang akan mengisi kursi DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Raya berada di tangan rakyat, oleh karena itu Ia meminta masyarakat untuk menentukan pilihan dengan bijak dan memperhatikan kualitas calon-calon anggota DPRD yang akan dipilih nanti. 

“Apapun hasilnya nanti sebagai politisi menghargai keputusan rakyat karna sesungguhnya 5 tahun adalah waktu yang cukup panjang bagi rakyat melihat wakilnya di Parlemen dan saatnya rakyat menentukan pilihan apa mau dilanjutkan atau kemudian mengganti dengan yang baru.? saya rasa rakyat Bolmong Raya cerdas dalam mengambil sikap,” tutur Rahmat Ali Algaus. 

Selain itu, menurut Rahmat masyarakat juga perlu melakukan evaluasi kinerja anggota DPRD saat ini dalam mengawal aspirasi masyarakat selama lima tahun. 

Rahmat Ali Algaus pun mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan terutama jelang Pemilu 2024. 

“Titipan saya jagalah persatuan dan kesatuan jangan jadikan perbedaan sebagai ajang perselisihan dan permusuhan mari kita nikmati pesta demokrasi ini dengan riang gembira,” pungkasnya. (Priyanto)