Atensi Situasi Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Minsel Pimpin Rapat Anev Bulanan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Atensi Situasi Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Minsel Pimpin Rapat Anev Bulanan

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat analisa dan evaluasi (anev) bulanan, bidang pembinaan dan operasional, Senin (11/12/2023).

Rapat anev bulanan dilaksanakan di Graha Tatag Trawang Tungga, dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH, dan dihadiri Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK, jajaran pejabat utama, perwira serta para Kapolsek.

Dalam arahannya, Kapolres Minsel menekankan jajarannya untuk melakukan upaya-upaya kepolisian dalam rangka mengantisipasi situasi kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024. Kita juga akan menggelar Operasi Lilin 2023 pengamanan Natal dan Tahun Baru. Tetap lakukan kegiatan-kegiatan kepolisian bersifat preemtif dan preventif sebagai upaya pencegahan terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas," ujar Kapolres Minsel.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2004 Batalyon Tatag Trawang Tungga ini meminta seluruh jajaran membuat pemetaan potensi konflik serta deteksi dini guna menentukan langkah teknis dan taktis kepolisian dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas.

"Terus bersinergi bersama instansi terkait, perkuat komunikasi dan koordinasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta mitra kamtibmas," tegas mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Rapat anev bulanan Polres Minsel diisi dengan penyampaian paparan secara bergantian oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran tentang kesiapan perkuatan personel, kondisi sarana prasarana, dan situasi kamtibmas.

Dalam rapat anev bulanan tersebut, dipaparkan pula angka kriminalitas dan penyelesaian tindak pidana serta update data statis terkait Ops Lilin Samrat  pengamanan Natal dan Tahun Baru yang direncanakan akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 23 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang. (Simon)