Dihadiri Bupati Joune Ganda, Perayaan HUT Desa Tumaluntung ke-367 Berlangsung Meriah dan Sukses - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dihadiri Bupati Joune Ganda, Perayaan HUT Desa Tumaluntung ke-367 Berlangsung Meriah dan Sukses

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Bersama Hukum Tua memasang Lilin HUT yang ke-367 Desa Tumaluntung (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Perayaan HUT ke 367 Desa Tumaluntung dibawah kepemimpinan Hukum Tua Richard Kamagi SH, tampil beda semarak dan kemeriahannya. 

Diketahui, setahun menjalani amanah sebagai Kumtua, Richard Kamagi telah membawa nama Desa Tumaluntung di tingkat Nasional yang mengharumkan nama Kabupaten Minahasa Utara. Dimana, Desa Tumaluntung telah dinobatkan sebagai salah Desa Wisata di Indonesia.

Selain itu, terobosan pada berbagai bidang yang menyentuh langsung dengan mata pencaharian masyarakat khususnya di sektor pertanian, juga sangat mendongkrak ekonomi masyarakat dan desa. 

Hal ini menjadi pemicu momentum HUT Desa Tumaluntung dirayakan dalam kebersamaan yang sangat erat antara masyarakat dan pemerintah desa. 

Pasalnya, kemeriahan perayaan momen spesial tersebut, antusias masyarakat sangat luar biasa mensukseskan hajatan yang penuh sukacita itu.

Diawali dengan ibadah bersama yang dihadiri oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda ,SE,MAP,MM,M.Si, hajatan tersebut sangat berkesan bagi masyarakat.

Sesaat bupati JG dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Desa dalam memajukan tatanan dan ekonomi masyarakat Tumaluntung. Disebut Bupati, Desa Tumaluntung adalah Desa yang diberkati Tuhan. 

"Sektor pertanian saya lihat terus mengalami peningkatan. Hal ini tentunya tak lepas dari peran Pemerintah Desa dibawah kepemimpinan Kumtua, Richard Kamagi. Apresiasi buat Kumtua bersama jajarannya. Pada momentum ini juga terlihat kebersamaan yang sangat luar dengan masyarakat. Dukungan masyarakat adalah faktor utama dalam mendukung roda pemerintahan yang ada di desa pun di Kabupaten. Akhirnya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, saya menyampaikan selamat bersukacita dalam perayaan HUT ini. Tuhan memberkati kita semua," ujar Ganda.

Momentum ini juga dihadiri oleh Ketua I PKK Minut, Kristy Karla Arina, anggota DPRD Minut Jemi Mekel, para mantan Kumtua, Kapolsek Kauditan Iptu Iwan Toani SH, tokoh adat, tokoh agama, serta para kalangan politisi. (Joyke)