Keluarga Besar Dinas Pertanian Gelar Ibadah Pra Natal, Wangke Karundeng : Natal Bicara Kehidupan, Iman Kita Harus Bertumbuh dan Berbuah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Keluarga Besar Dinas Pertanian Gelar Ibadah Pra Natal, Wangke Karundeng : Natal Bicara Kehidupan, Iman Kita Harus Bertumbuh dan Berbuah

Kadis Pertanian Minut Ir. Wangke Karundeng (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Keluarga besar Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Utara Rabu (20/12/2023) menggelar Ibadah pra Natal Kelahiran Yesus Kristus.

Ibadah Pra Natal Dinas Pertanian Minut dipimpin oleh Pdt. Yani Tewu STh. MTh, Ibadah ini mengambil tempat di Pendopo Dinas Pertanian Minut.

Usai ibadah, ditayangkan kaleidoskop satu tahun Dinas Pertanian tahun 2023 yang berisi pelaksanaan program pertanian dan peternakan dan penyerapan anggaran sampai dengan bulan desember.

Pesan Natal dibawah langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. Wangke Karundeng berharap suka cita natal membawa damai sejahtera bagi semua.

“Kami keluarga besar Dinas Pertanian sangat terberkati atas pelayanan Firman oleh Pdt Yani,”kata Kadis Wangke Karundeng.

Menurutnya setiap tahun natal Dinas Pertanian dirayakan. Namun pertanyaannya, apa makna dan implementasi yang sudah diakukan dalam kehidupan jajaran Dinas Pertanian

“Natal identik dengan tugas pokok kita sebagai ASN, THL dan Penyuluh pertanian, bicara natal kita juga bicara kehidupan dan kelahiran yang berkaitan erat dengan arti kehidupan,” ujar Karundeng.

Lanjut dikatakannya, Kristus telah memberi hidup kepada kita, dan itu harus kita jalani dengan baik agar kita bertumbuh serta berbuah. 

Dijelaskannya ada empat faktor yang harus kita penuhi dalam kehidupan kita. Pertama benih untuk keberlanjutan kehidupan, kedua, media dimana kehidupan itu bertumbuh, ketiga, lingkungan dimana proses kehidupan itu berlanjut. Dan keempat adalah nutrisi, yang sangat berpengaruh terhadap perilaku.

Atas nama Keluarga maupun keluarga besar Dinas Pertanian mengucapkan Selamat Natal dan Menyongsong Tahun Baru,” tambah Kadis yang penuh inovasi.

Dalam acara natal bersama ini diisi dengan nyanyian puji-pujian bertema kelahiran Yesus Kristus yang dibawakan oleh tujuh bidang plus 46 penyuluh pertanian dari sepuluh kecamatan.

Hadir dalam Pra Natal Dinas Pertanian ini, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Alan Mingkid. (Joyke)