Novly Wowiling Bertekad Membesarkan dan Tingkatkan Prestasi Catur Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Novly Wowiling Bertekad Membesarkan dan Tingkatkan Prestasi Catur Minut

Ir. Novly Wowiling dan Asisten I Pemkab Minut Umbase Mayuntu dan Peserta Lomba Catur Tingkat SD (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) periode 2023-2026 yang diketuai Ir. Novly Wowiling M.Si resmi dilantik, Senin (11/12/2023). 

Pelantikan dilaksanakan di Pusat Kuliner Minut, Zero Point oleh Ketua Harian Percasi Sulut Herry Benjamin.

Dalam sambutannya, Benjamin mengajak seluruh komoditas catur yang ada di Minut untuk mendukung kepengurusan yang dinahkodai oleh Wowiling. 

“Mari bersama kita dukung kepengurusan yang baru dilantik ini. Apalagi Minut memiliki potensi atlet catur yang luar bisa. Saat ini kita tinggal mencari bibit baru untuk semakin mengharumkan nama Minut,” ujar Benjamin.

Sementara Wowiling dalam sambutannya menyatakan tekadnya untuk membesarkan dan meningkatkan prestasi catur di Minut. Dirinya juga berharap agar kejuaran catur rutin digelar hingga ke tingkat desa,

“Agar catur semakin merakyat dan dikenal masyarakat. Dengan olahraga catur, akan terbentuk generasi muda yang memiliki kecerdasan luar biasa karena sudah terlatih dengan pemilihan langkah dan strategi yang tepat,” tandasnya.

Berikut struktur pengurus Percasi Minut.

Ketua Umum Ir. Novly Wowiling, Msi

Wakil Ketua I Ir. Johanis Malingkas, Msi

Wakil Ketua II Refly  Suwu

Wakil Ketua III Yaya Wangania, MN

Wakil Ketua IV Jerry Kilapong

Sekretaris Handry Angkouw, ST.WNP

Wakil Sekretaris Donny Poluakan

Bendahara Only Mongkau

Dalam rangkaian pelantikan ini, juga dilaksanakan kejuaraan Catur memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati yang diikuti oleh siswa SD, SMP dan umum.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Joune Ganda yang diwakili oleh  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Umbase Mayuntu. Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga ini. 

“Diharapkan melalui kegiatan ini akan muncul bibit baru yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Minut di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional,” kata Mayuntu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Datun kejari Minut Frits G. Kayukatui SH MH, Palaksa Lanudal Manado Lettu Joko P.W, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Audy Sambu dan Sekretaris Johan Wewengkang.(Joyke)