Pimpin Apel Bulanan, Kapolres Minsel Kembali Tekankan Netralitas Personel Hadapi Pemilu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pimpin Apel Bulanan, Kapolres Minsel Kembali Tekankan Netralitas Personel Hadapi Pemilu

Pada kesempatan apel bulanan ini, Kapolres Minsel memberikan reward/penghargaan kepada 3 personel Polres Minsel. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan apel bulanan, Selasa pagi (05/12/2023), dihadiri oleh jajaran pejabat utama, perwira, Kapolsek, brigadir dan ASN.

Apel bulanan dilaksanakan di halaman utama Markas Komando (Mako) Polres Minsel yang dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH.

Dalam arahannya, Kapolres Minsel kembali menekankan netralitas personel Polri dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu tahun 2024. 

"Tetap jaga netralitas. Hindari sikap, perkataan dan perbuatan kontra produktif yang bisa merugikan diri sendiri, terlebih institusi Polri yang sama-sama kita cintai ini," imbau Perwira Menengah (Pamen) Polri kelahiran Padang, Sumatra Barat (Sumbar) ini.

Pada kesempatan apel bulanan tersebut, mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini memberikan reward/penghargaan kepada KBO Sat Samapta Ipda Denny Karungu dan KBO Sat Intelkam Ipda Viddy Pratasis atas upaya penggalangan terhadap keluarga terduga pelaku kasus Desa Kinamang.

Penghargaan juga diberikan kepada Kanit Reskrim Polsek Modoinding Aipda I Dewa Putu Sukerta atas keberhasilan penindakan kasus senjata tajam (sajam).

Selain itu, diberikan pula punishment/hukuman terhadap sejumlah personel yang melakukan pelanggaran disiplin. 

Selain itu, diberikan pula punishment/hukuman terhadap sejumlah personel yang melakukan pelanggaran disiplin. (Foto: Humas Polres Minsel)

"Reward dan punishment ini merupakan bagian dari manajemen organisasi; memberikan penghargaan terhadap personel berprestasi serta teguran atau tindakan untuk personel yang melanggar disiplin," tegas Kapolres Minsel.

Apel bulanan dirangkaikan dengan pemberian bingkisan oleh Kapolres Minsel kepada personel yang berhari ulang tahun di sepanjang bulan Desember 2023. 

"Kegiatan kita semakin padat. Tetap semangat, solid, dan jaga kesehatan," pungkas lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2004 Batalyon Tatag Trawang Tungga ini. (Simon)