Tokoh Masyarakat Kema Bersatu Menangkan Caleg Frangky Roli Rorong - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tokoh Masyarakat Kema Bersatu Menangkan Caleg Frangky Roli Rorong

Sulut24.com, MINUT -  Belajar pengalaman pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang lalu. Tak satupun Caleg Wilayah Kecamatan Kema duduk di kursi DPRD Minut.

Saatnya masyarakat Kema bersatu memenangkan jargon mereka yakni Frangky Roli Rorong.

Frangky Roli Rorong Caleg PDI Perjuangan Dapil 4 (Kauditan-Kema) dengan nomor urut 4.

Tokoh masyarakat Kema Joko Koloay mengatakan masyarakat Kema bersatu untuk memenangkan Frangki Roli Rorong.

"Pileg lalu, caleg dapil Kema tidak satupun jadi, semua dari wilayah Kauditan. Saatnya masyarakat Kema bersatu memilih Pak Roli Rorong," kata Koloay.

Senada juga dikatakan Tokoh Masyarakat Kema Berty Mawuntu. Munurutnya Caleg Frangky Roli Rorong menjadi harapan mereka. Beliau dianggap berpengalaman dan mampu membawah aspirasi mereka di dewan Minut.

"Pak Roli Rorong  sudah pernah manjadi gukum tua dan kami yakin, bila beliau terpilih nanti, bisa memperjuangkan suara kami di dewan Minut," tutur Mawuntu yang penuh rasa optimis.

Sementara itu Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara Franfky Roli Rorong terus menggalakkan kampanye menjelang pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Roli Rorong merupakan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kema.

Caleg Frangky Roli Rorong bersama tim pemenangannya saat ini melakukan kampanye door to door ke rumah warga sambil memasang stiker.

Frangky Roli Rorong kepada Sulut24.com menjelaskan kampanye rumah ke rumah dinilai sangat efektif, karena selain mensosialisasikan dirinya, juga dapat mengetahui kekuatan caleg lain.

"Tim desa juga sudah melakukan kampanye door to door dengan memasang stiker. Kami aktif melakukan kunjungan ke desa-desa sesuai permintaan masyarakat," kata Rorong.

Selain itu, pihaknya juga sudah membentuk tim di desa, target kita 3 sampai 4 ribu suara akan terpenuhi.

Kata dia, wilayah Kecamatan Kema rencananya akan dijadikan lumbung suara. Sedangkan wilayah Kauditan  hanya mengunakan tim keluarga untuk mendongkrak suara.

"Pak Roli Rorong tidak sulit di sosialisasikan karena selain beliau pengurus kecamatan di PDIP beliau juga pernah menjadi hukum tua kemudian orangnya juga familiar di masyarakat sehingga saya sangat optimis dapat duduk kali ini di dewan Minut," jelasnya.

Saat mendatangi warga, kerap mendapat keluhan pemerataan pembangunan.

Selain itu, kondisi infrastruktur di sejumlah wilayah masih banyak rusak. Sementara warga yang bermukim di area pesisir berharap adanya bantuan perahu.

"Masalah klasik seperti mahal dan langkah pupuk, langkahnya benih, lampu jalan, jalan  rusak, di pesisir meminta perahu tangkap, modal usaha dan susahnya mendapatkan air bersih," tegasnya.

Mendengar keluhan tersebut, Roli Rorong mengaku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat jika diberi amanah duduk di DPRD Minut.

"Menyampaikan bahwa saya tidak berjanji tapi akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena menurut saya kalau memilih harus cerdas, jangan karena uang semata tapi yang bisa bicara di DPRD Minut," tutupnya.

Sementara itu berikut data tim pemenangan Caleg Frangky Roli Rorong dimana sampai saat ini mereka sudah berhasil memasang stiker dirumah-rumah penduduk.

Kema 1 :  684+14+129 KK

Kema 2 : 276+170 KK

Tontalete : 170 KK

Tontalete Rok Rok : 70 KK

Langsot : 77 KK

Lilang :  197 KK

Waleo Atas :  150 KK

Makalisung : 160 KK

Tim pemenangan tokoh masyarakat diantaranya, mantan camat Kema, dan mantan para kumtua, tokoh agama dan adat yang ada di wilayah kecamatan Kema. (Joyke)