Bupati JG Buat Kejutan, Berangkatkan Guru Penggerak dan Definitifkan Plt Kepsek - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati JG Buat Kejutan, Berangkatkan Guru Penggerak dan Definitifkan Plt Kepsek

Bupati Joune J.E Ganda saat memberikan sambutan (Foto:Ist)

Sulut24.com, MINUT – Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Pendidikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (17/1/2024) di Pendopo Kantor Bupati, menjadi hadiah istimewa dari Bupati Joune Ganda SE MAP MM MSi bagi para PLT Kepala Sekolah SD, SMP dan para guru penggerak se-Minut

Pasalnya, Bupati JG dalam kesempatan tanya jawab bersama para seluruh Kepsek yang hadir menegaskan, semua pelaksana tugas Kepsek akan di defiznitifkan dalam waktu dekat yaitu pekan depan.

Hal ini dibeberkan Bupati JG sesaat setelah dia berkoordinasi dengan Kaban BKPSDM, Yohanes Katuuk S.Stp, M.Si dan langsung memberikan arahan yang didengar Sekretaris Dinas Pendidikan Enola Wenas.

”Bagi yang masih Plt, Minggu depan akan jadi definitif. Begitu juga untuk guru penggerak tinggal pilih mau belajar dimana di seluruh daerah Indonesia dan akan diberangkatkan,” janji Bupati JG dengan nada pasti.

Hal ini spontan mendapat aplaus dari semua ASN guru dan kepala-kepala sekolah yang hadir dalam Rakor tersebut.

Disisi lain Bupati juga mengungkapkan, akhir-akhir ini ada informasi yang sampai ke pihaknya. Dimana, ada oknum yang mencoba mempengaruhi posisi kepala sekolah dengan cara mereka yaitu meminta uang.

Terkait hal tersebut, Bupati mengingatkan para Kepsek, jangan pernah terpengaruh oleh ulah oknum yang tidak jelas.

Lanjut kata dia, adanya informasi seperti itu, maka saat ini Bupati punya strategi khusus yaitu menempatkan orangnya di lapangan.

”Saat ini hati-hati, ada orang yang saya sebarkan guna memantau dan mengawasi sekaligus melakukan pengecekan apakah benar ada oknum seperti itu. Kepada kepala-kepala sekolah, saya tegaskan, kalau ada orang punya maksud seperti itu, langsung di foto saja orangnya, dan dikirim ke saya,” tutur Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Ir. Novly Wowiling M.Si, para Asisten, para Kepala OPD, Para Kabag, dan juga  camat-camat se-kabupaten Minahasa Utara. (Joyke)