Rangkaian Sertijab Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan Dengarkan Paparan Laporan Kesatuan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Rangkaian Sertijab Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan Dengarkan Paparan Laporan Kesatuan

Sulut24.com, MANADO – Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama Kapolda Sulut yang baru Irjen Pol Yudhiawan mengikuti acara Laporan Kesatuan dan Penandatanganan Memori Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Sulut, yang digelar di aula Tribrata Polda Sulut, Rabu (10/1/2024).

Laporan kesatuan dan penandatanganan memori sertijab ini merupakan rangkaian pelaksanaan sertijab Kapolda Sulut yang sudah dilakukan sebelumnya di Mabes Polri, pada hari Kamis (4/1/2024) lalu.

Kapolda Sulut yang baru bersama Ketua Bhayangkari Sulut tiba di Mapolda, Rabu (10/1/2024) pagi dan langsung disambut di gerbang Mapolda oleh Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes bersama isteri.

Dilanjutkan dengan pengalungan dan pemberian bunga oleh Polisi Cilik, jajar hormat, penjemputan dengan Tarian Kabasaran oleh anggota Polri, nyanyian oleh Tim Hadrah Polda Sulut dan penyambutan oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolres/ta jajaran.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Serah Terima Pataka Maesa’an Waya, di halaman Mapolda Sulut oleh pejabat lama kepada Kapolda Sulut yang baru, serah terima tugas ibu Asuh Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulut dari Ny. Henny Setyobudi kepada Ny. Yunita Yudhiawan yang digelar di Ruang Catur Prasetya Mapolda.

Serah terima tugas diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolda Sulut tentang Penugasan Ibu Asuh Polwan Polda Sulut.

Dilanjutkan dengan pelepasan lencana Esthi Bhakti Warapsari dan selempang Ibu Asuh Polwan Polda Sulut dari Ny. Henny Setyobudi oleh Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan terima Pataka Maesa’an Waya dari pejabat lama Irjen Pol Setyo Budiyanto. (foto: Humas Polda Sulut)

Setelah itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan memakaikan selempang dan menyerahkan lencana Esthi Bhakti Warapsari kepada Ny. Yunita Yudhiawan, dan dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Setyo Budiyanto memperkenalkan secara singkat para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulut dan para Kapolres/ta jajaran kepada Kapolda Sulut yang baru serta menyampaikan situasi umum wilayah hukum Polda Sulut.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan paparan Laporan Kesatuan Polda Sulut yang disampaikan oleh Karo Rena (Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran) Polda Sulut.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes didampingi para PJU Polda Sulut dan para Kapolres/ta jajaran. (Simon)