Sertijab Direksi PUD Klabat Sukses Digelar, Pricilia Fredrik: Siap Lakukan Amanah Bupati dan Wakil Bupati - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sertijab Direksi PUD Klabat Sukses Digelar, Pricilia Fredrik: Siap Lakukan Amanah Bupati dan Wakil Bupati

Tiga Direksi PUD Klabat Minut bersama Dewan Pengawas dan Kabag Perekonomian (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – Bertempat di kantor PUD Klabat Minut, Jumat (19/1/2024) telah dilakukan serah terima jabatan para Direksi yang baru yang dihadiri langsung Plt. Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Stephen Tuwaidan yang juga menjabat Inspektur Kabupaten Minahasa Utara dan Kepala Bagian Perekonomian Setda Bertha Katuuk.

Dalam Sertijab tersebut terdapat 3 Srikandi asli Minut yang merupakan pendatang baru di jajaran direksi PUD Klabat. Yaitu Pricilia Frederik sebagai Dirut, Lidya Katuuk Direktur Keuangan dan Felda Maramis Direktur Umum, sedangkan SDM serta Direktur Operasional dipercayakan kepada Fredy Ratumbanua yang dinilai turun kelas dari Direktur Utama karena tidak sesuai ekspektasi pimpinan.

Dalam serah terima jabatan ini juga, dilakukan serah terima barang dan aset serta laporan keuangan baik yang ada di kas bendahara maupun saldo bank. Dan yang menarik lagi dalam serah terima laporan keuangan tidak pernah ada penyampaian terkait adanya hutang PUD Klabat. Kendati terinformasi PUD Klabat masih memiliki hutang.

Sementara itu Dirut Pricilia Frederik dalam sambutannya, mengaku apa yang dipercayakan oleh Bupati akan dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggungjawab.

“Pimpinan sebelumnya sudah baik dan akan kita buat lebih baik lagi. Untuk pergantian itulah dinamika yang ada yang terjadi. Kami juga nantinya tidak bisa bekerja tanpa ada dukungan dari teman-teman yang sudah ada. Tentunya kita harus bekerja bersama, walaupun begitu banyak pandangan-pandangan tapi saya yakin bisa memenuhi tanggungjawab kami sebagai direksi yang baru,” tegas Pricilia.

Ditambahkannya, pihaknya juga sangat mengapresiasi jika ada kritikan dari manapun itu, baik teman-teman wartawan maupun yang lain. Karena kami juga maklumi itu untuk dan demi kebaikan kita di PUD Klabat, dan jika ada demikian pasti untuk kebaikan guana membuat PUD Klabat lebih hebat, lebih baik dan menjadi kebanggaan untuk Minut.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Keuangan Lidya Katuuk dan Felda Maramis Direktur Umum-SDM turut memperkenalkan diri dihadapan seluruh karyawan serta menyampaikan harapan adanya sinergitas agar tercipta iklim kerja yang sehat.

Sementara itu Kabag Ekonomi Bertha Katuuk mewakili Bupati Joune Ganda, dalam sambutannya menyampaikan bagi Direksi yang baru, agar kinerja PUD Klabat yang telah dipercayakan ini, bisa meningkatkan kinerjanya.

“Pimpinan akan terus menilai, sebab kinerja merupakan suatu hal yang menjadi perhatian. Adalah soal efisiensi SDM dan terlebih efisiensi finansial. Deviden juga menjadi pesan pak Sekda yang harus diperhatikan. Semoga direksi dan jajaran karyawan serta SPI bahkan Dewas dapat bekerjasama dengan baik,” kata Kabag.

Turut hadir dalam serah terima jabatan ini, mantan Dirut Operasional Dedy Gimon, seluruh Satuan Pengawas Internal (SPI), seluruh karyawan dan karyawati PUD Klabat, Ketua dan Anggota Dewan Pengawas.(Joyke)