Sabtu Besok PPK Airmadidi Gelar Rapat Pleno, Sebanyak 445 Kotak Suara dipindahkan ke Kantor Camat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sabtu Besok PPK Airmadidi Gelar Rapat Pleno, Sebanyak 445 Kotak Suara dipindahkan ke Kantor Camat

Sebanyak 445 Kota Suara diamankan di Kantor Camat Airmadidi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Usai sudah pelaksanaan pemungutan suara serentak di Kabupaten Minahasa Utara pada Rabu (14/2/2024).

Seperti di Kecamatan Airmadidi kotak suara di TPS-TPS kini mulai dipindahkan ke kantor Kecamatan.

Terkecuali di Kecamatan Kalawat kotak suara dipindahkan di Kantor desa Kolongan 

Proses pemindahan logistik Pemilu ini dimulai sejak pagi hari kemarin, Kamis (15/2/2024).

Petugas KPPS di setiap TPS yang telah selesai melakukan penghitungan surat suara dan mengantarkan ke wilayahnya masing-masing.

Ketua PPK Airmadidi Cicilia I. Singal SPd. MPd mengatakan untuk kecamatan Airmadidi terdapat 445 kota suara dari 89 TPS yang tersebar  di 6 kelurahan dan 3 desa.

Menurut Singal kotak suara terkumpul semua sampai Pkl. 15.00 Wita atau jam 3 Sore.

"Puji Tuhan, proses penghitungan surat suara dan pergeseran kotak suara ke PPK berjalan dengan lancar tanpa hambatan," ujarnya.

Sementara Sekretaris PPK Airmadidi Melky Wantania S.IP menjelaskan rapat pleno rekavitulasi suara akan dilaksanakan Sabtu (16/2/2024).

"Rapat pleno rekavitulasi suara akan dilaksanakan sabtu besok, dimulai jam 9.00.Wita (Pagi) dan dihadiri para saksi parpol," kata Wantania.

"Kami ingin memastikan bahwa kotak suara sampai dengan aman dan tidak ada kecurangan yang terjadi," tutup Wantania yang juga Sekcam Airmadidi. (Joyke)