Terindikasi Menangkan Caleg Tertentu, Suara Berpotensi Hilang, KPU-Bawaslu Minut Didesak Awasi Rekapitulasi Suara - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Terindikasi Menangkan Caleg Tertentu, Suara Berpotensi Hilang, KPU-Bawaslu Minut Didesak Awasi Rekapitulasi Suara

Noldi Johan Awuy (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT -  Aktivis Minut Noldi Johan Awuy mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mengawasi rekapitulasi suara Pemilu 2024 mengingat suara dari calon legislatif berpotensi hilang.

"Kami minta KPU dan Bawaslu untuk memperhatikan data dari Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) dan rekapitulasi suara secara berjenjang," kata Noldy Awuy yang juga Koordinator Indonesia Timur Ormas Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN).

Menurut dia, kekacauan dalam Sirekap jangan sampai merugikan para caleg untuk maju di parlemen. Apalagi saat ini terindikasi ada permainan untuk menggolkan caleg tertentu padahal suaranya tidak memenuhi kuota suara terbanyak 

"Saya hanya mengingatkan jangan sampai ada kong kali kong dalam bentuk penambahan ataupun pengurangan suara caleg. Biarlah KPU dan Bawaslu melaksanakan tugas sebagaima regulasi yang berlaku saat ini, " tegas Awuy yang dikenal Aktivis paling vocal di Minut  (Joyke)