Bupati Joune Ganda Beri Apresiasi, Hut Desa Warukapas ke-46 Gelar Kawin Massal - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati Joune Ganda Beri Apresiasi, Hut Desa Warukapas ke-46 Gelar Kawin Massal

Suasana HUT Desa Warukapas (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Sangat meriah, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) desa Warukapas yang ke-46, Kamis 14 Maret 2024.

Dihari yang bersejarah tersebut Pemerintah desa Warukapas menggelar pernikahan massal.

Kegiatan kawin massal Pemerintah desa Warukapas tersebut mendapat respon yang sangat baik dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda yang diwakili Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Fredrik Tulengkey, menyampaikan selamat kepada pasangan suami-istri yang sudah diteguhkan dan disahkan dalam kegiatan pernikahan massal ini.

Peneguhan ini juga dimaksud untuk menyatakan bahwa hubungan intim antara seorang laki-laki dan perempuan hanya suci dan sah dalam ikatan pernikahan yang sah, dan benar sesuai dengan prinsip-prinsip Firman Tuhan.

Menurut Tulengkey  prosesi pencatatan sipil sesuai aturan UU dilakukan pada pasangan yang sudah diteguhkan atau disahkan pada pemberkatan nikah. 

"Ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah desa Warukapas memperhatikan berbagai hal hingga yang terkecil pada masyarakat. Selain itu kegiatan ini merupakan sarana membangun mental dan spiritual," jelasnya.

"Mewakili Pak Bupati Joune J.E Ganda dan Pak Wakil Bupati Kevin William Lotulung saya menyampaikan selamat kepada pasangan suami-istri yang sudah diteguhkan dan disahkan oleh gereja dan pemerintah, " ungkapnya.

Sementara itu Hukum Tua desa Warukapas Julian J. Kamagi mengatakan kegiatan kawin masal ini sangat bermanfaat terutama bagi warga yang belum memiliki surat administrasi pernikahannya.

"Selain latar belakang warga kurang mampu, kami juga membantu pasangan yang kesulitan administrasi kependudukan agar dapat menikah secara sah sesuai hukum,” tutur Hukum Tua yang dikenal murah senyum ini. (Joyke)