Gelar Ibadah Syukur dan Makan Bersama, Perayaan HUT Desa Warukapas ke-46 Berlangsung Meriah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gelar Ibadah Syukur dan Makan Bersama, Perayaan HUT Desa Warukapas ke-46 Berlangsung Meriah

Suasana HUT Desa Warukapas (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Perayaan Hari ulang tahun (HUT) Desa Warukapas yang ke-46, berlangsung meriah dan sukses.

Hajatan Hut desa ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Warukapas Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, Kamis 14 Maret 2024.

Acara dibuka dengan ibadah, diiringi musik bambu serta tarian adat Kabasaran.

Didalamnya acara juga ada penipuan lilin ulang tahun yang ke-46 oleh Hukum Tua desa Warukapas Julian J. Kamagi bersama Ketua TP PKK Desa Warukapas. 

Terlihat Kebahagiaan, kebersamaan dan sukacita terpancar di raut wajah masyarakat desa Warukapas yang hadir.

Hadir dalam acara ini, mewakili Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda  Kepala dinas PMD Fredrik Tulengkey, Kepala dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dudi Fatah, Camat Dimembe Alfons Tintingon, Anggota DPRD Provinsi Sulut Henry Walukow, Ketua Komisi I DPRD Minut Cynthia Imelda  Ekles SAB,  BKSUA, para Mantan Hukum Tua desa Warukapas dan seluruh masyarakat dan undangan.

Dalam sambutan, Hukum Tua Desa Warukapas Julian J. Kamagi mengatakan usia pemerintahan yang ke-46 tentunya keberhasilan yang telah dicapai tidak lepas dari pendahulu-pendahulu yang memimpin desa ini serta dukungan seluruh masyarakat yang mau membantu tercapainya pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik. Dan atas dukungan juga dari program pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, baik dalam bentuk proyek, bantuan sosial ataupun dana transfer termasuk dana desa.

“Ini sudah merupakan tanggung jawab saya sebagai Kumtua, untuk melaksanakan pembangunan dengan terencana dan pemerintahan yang lebih baik, transparan, akuntabel, dan menciptakan pelayanan yang prima bagi masyarakat,” kata Kamagi

Kepala Dinas PMD Fredrik Tulengkey ketika membacakan sambutan Bupati Joune J. E Ganda menyampaikan permohonan maaf bupati yang tidak bisa hadir karena ada tugas teramat penting yang tidak bisa ditinggalkan.

"Tapi Pak Bupati menitipkan salam semua, untuk Pemerintah dan Masyarakat desa Warukapas dan juga menyampaikan selamat Hut desa Warukapas yang ke-46," tutup Tulengkey

Anggota DPRD Sulut yang juga putra asli desa Tatelu Raya Henry Walukow menyampaikan Selamat Hut desa Warukapas yang ke-46, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat desa Warukapas yang sudah ambil bagian dalam HUT desa ini yang sangat meriah.

"Selamat Hari Jadi yang ke- 46, untuk  Pemerintah dan Masyarakat desa Warukapas dan terima kasih juga untuk warga yang sudah menyukseskan hajatan Pileg 2024 lalu," ucap Henry Walukow dengan senyum.

Sementara itu diakhir kegiatan diisi dengan makan bersama seluruh masyarakat dan para undangan. (Joyke)