LSM RAKO Harap Pimpinan KPK Nawawi Pomolango Dapat Selesaikan Janji Firli Bahuri - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

LSM RAKO Harap Pimpinan KPK Nawawi Pomolango Dapat Selesaikan Janji Firli Bahuri

Pimpinan KPK RI Nawawi Pomolango (Foto: Ist via lintasan.co)

Sulut24.com, MANADO - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nawawi Pomolango melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Utara (Sulut). 

Dalam kunjungan kerjanya di Sulut, Nawawi Pomolango menghadiri beberapa kegiatan diantaranya audiensi dan rapat koordinasi pemberantasan korupsi yang digelar oleh Polda Sulut pada Rabu (6/3/2023) yang turut dihadiri oleh Kajati Sulut. 

Kedatangan Pimpinan KPK RI tersebut mendapat sambutan positif dari berbagai pihak termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rakyat Anti Korupsi (RAKO). 

“Keluarga besar Rakyat Anti Korupsi mengucapkan selamat datang di Manado Bapak ketua KPK RI  semoga kedatangan bapak dapat mewujudkan janji mantan ketua KPK RI yang belum ditunaikan,” ucap ketua LSM RAKO Sulut Harianto. 

Harianto mengatakan bahwa terdapat laporan-laporan yang belum dituntaskan oleh pihak KPK dan bahkan terkesan jalan ditempat. 

Ketua LSM RAKO Sulut Harianto (Foto: Dok RAKO Sulut)

"Ketiga kasus dugaan Tipikor yang  kami laporkan yakni kasus pembangunan gedung Mentalitas Pancasila Unima di Tondano dengan pagu anggaran 80 miliar, pembangunan pasar tradisional Bersehati Manado dengan pagu anggaran 60 miliar yang saat ini dalam proses audit oleh BPK serta pemberian izin pasar moderen (Indomaret) di pasar tradisisonal Bersehati Manado," kata Anto sapaan akrab Ketua LSM RAKO Harianto.

Pihaknya berharap kedatangan Pimpinan KPK RI dapat mendorong percepatan penyelesaian berbagai kasus korupsi di Sulut. 

“Kami selaku pegiat anti korupsi berharap kedatangan bapak menjadi nilai tambah dan membawa support dalam memberantas tindak pidana korupsi, kami juga berharap janji mantan ketua KPK RI Firli Bahuri terkait penyelesaian kasus korupsi di Sulut dapat ditunaikan oleh Bapak Nawawi Pomolango selaku Ketua KPK yang baru,” tandas Harianto. (fn)