PDIP Berkoalisi Dengan Gerindra Mungkinkah.? Julius Randang: Sangat Sulit Terjadi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

PDIP Berkoalisi Dengan Gerindra Mungkinkah.? Julius Randang: Sangat Sulit Terjadi

Dr. Julius Randang (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Wacana PDI Perjuangan untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Sulut 2024 kemungkinan besar tidak terjadi 

Demikian dikatakan salah satu Akademisi UNSRAT Dr. Julius Randang.

Menurutnya dalam dunia politik semua bisa dimungkinkan, tapi bila melihat realitas setelah Pilpres saat ini sangat sulit terjadi bilamana PDIP berkoalisi dengan Gerindra.

"Ibaratnya yang satu golongan darah A, satu golongan darah B dan perbedaan ini akan sangat sulit terjadi," kata Dr. Julius Randang Jumat (22/3/2024).

Sementara itu Dr. Julius Randang menyikapi kabar Joune J. E Ganda yang saat ini membangun komunikasi politik dengan Partai Gerindra agar berkoalisi dengan PDIP untuk maju sebagai calon gubernur Sulut. Menurutnya itu bisa terjadi asalkan Joune Ganda bukan kader PDIP lagi.

"Jadi pertanyaan skarang apakah koalisi partai pendukung Prabowo-Gibrab lainnya seperti Golkar dan Demokrat dan parpol pendukung lainnya setuju dengan koalisi ini," tanya Dr. Julius Randang.

Menurutnya setiap parpol memang benar memiliki keputusan politiknya masing-masing tapi komitmennya KIM ini sangat jauh lebih penting dan mereka sangat kuat dan sudah mengakar sampai dikalangan paling bawah.

Kendati demikian menurut Julius Randang pilihan Joune Ganda bilamana maju sebagai calon gubernur dengan mencari dukungan Partai Gerindra sudah sangat tepat.

"Pak JG itu kader asli PDIP dan pilihan maju calon Gubernur dari Partai Gerindra sangat tepat. Tinggal keberanian dari Pak JG itu sendiri untuk mengambil sikap berdasarkan hitung- hitungan politiknya," ujar mantan Ketua KPU Minut ini. (Joyke)