Pilgub Sulut 2024, E2L Cocok Dipasangkan Dengan HJP - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pilgub Sulut 2024, E2L Cocok Dipasangkan Dengan HJP

E2L dan HJP (Foto: Ist)

Sulut24,com, MINUT - Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) baru dimulai pada Mei 2024, tapi masyarakat sudah beropini memunculkan pasangan masing-masing.

Termasuk, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara

Opini mencuat bupati Talaud saat ini, Elly Engelbert Lasut (E2L) maju di Pilkada Sulut 2024, cocok disandingkan dengan seorang Pengusaha Hanny Joost Pajouw (HJP).

Salah satu Aktivis Nusa Utara Haryono Bawonseet menjelaskan, nama HJP dianggap sebagai kandidat yang potensial. Beliau berwawasan enterpreneur.

Mantan Anggota DPRD Talaud dari Fraksi Demokrat ini berharap, di Pilkada Sulut 2024 nanti, E2L berpasangan dengan seorang pengusaha seperti HJP. 

Sementara itu dukungan kepada HJP terus mengalir, Ketua DPC Partai Demokrat Minut Stendy S Rondonuwu (SSR mengatakan HJP adalah putra Asli Langowan. Sekarang Langowan lagi hits sejak Pak Prabowo memenangi Pilpres.

Menurutnya Elektabilitas E2L yang sedang menanjak perlu didukung figur pengusaha yang kapabel. Apalagi, soal jejaring bisnis, HJP tak lagi diragukan.

“Pak Elly adalah Bupati Talaud dua periode dan juga Ketua Partai Demokrat Sulut punya kapasitas sebagai pemimpin visioner. Sementara Pak HJP merupakan sosok piawai dalam memaksimalkan jejaring yang dimiliki. Kami mendorong beliau mendampingi Pak E2L,” ungkapnya.

Politisi Minut yang dikenal petarung ini meyakini, Sulut akan makin maju bila keduanya berpasangan sebagai cagub dan cawagub pada kontestasi, November mendatang. 

“Kami menyerahkan keputusan sepenuhnya ke DPP. Sebagai kader, kami punya kewajiban untuk menyuarakan suara dari arus bawah yang merindukan sosok gubernur seperti Pak E2L dan wakil gubernur seperti Pak HJP,” tutup SSR yang saat ini Ketua Komisi II DPRD Minut. (Joyke)