Pilkada Minut, PDIP Beri Signal Koalisi Parpol Lain Mendukung JG-KWL - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pilkada Minut, PDIP Beri Signal Koalisi Parpol Lain Mendukung JG-KWL

Ketua DPC PDIP Minut Denny Kamlon Lolong S.Sos (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemilu serentak 2024 telah usai dan saat ini seluruh partai Politik mulai masang kuda-kuda dan membuka signal koalisi menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Seperti halnya Partai Demokrasi Indonesia atau PDI Perjuangan. Sebagaimana diketahui pada Pemilu serentak 14 Februari lalu PDI Perjuangan memperoleh 10 kursi di DPRD Minut.

Dengan perolehan 10 kursi, PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai yang memperoleh tiket penuh menuju Pilkada serentak di Kabupaten Minahasa Utara. Kendati demikian hal itu tidak lantas membuat sang banteng berjalan sendiri, melainkan akan tetap membuka ruang untuk koalisi terhadap partai lain.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Denny Kamlon Lolong S.Sos mengatakan membangun Minut membutuhkan sinergitas. Sehingga koalisi antar partai masih diperlukan meski PDI Perjuangan mampu mengusung Paslon seorang diri.

"Dengan 10 kursi PDI Perjuangan bisa mengusung Paslon bupati dan wakil bupati tanpa harus berkoalisi, tapi kita tahu bahwa membangun Minut perlu sinergitas, kita tidak bisa sendiri. Maka kami tetap membuka ruang komunikasi dengan partai lain," kata Denny K. Lolong, Selasa (19/3/2024).

Dia memastikan bahwa untuk Pilkada Minahasa Utara PDI Perjuangan tetap akan mengusung kader internal partainya sendiri yakni Joune J.E Ganda dan Kevin William Lotulung atau yang lebih familiar disebut JG-KWL.(Joyke)