PKB Belum Tentukan Sikap Terkait Pembentukan Fraksi di DPRD Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

PKB Belum Tentukan Sikap Terkait Pembentukan Fraksi di DPRD Minut

Ketua DPC PKB Minut Roy Salmon Pitoy (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berdasarkan perhitungan perolehan suara sementara mendapat dua kursi di DPRD Minahasa Utara.

Meskin menggondol dua kursi namun partai yang berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang ini belum menyatakan sikap berkoalisi atau bergabung dengan parpol lainnya untuk membentuk fraksi di gedung Tumatenden Minut.

Ketua DPC PKB Roy Salmon Pitoy menegaskan untuk pembentukan fraksi, partainya belum menentukan sikap soal akan bergabung dengan parpol lain.

"Sampai sekarang DPC PKB belum berpikir bagaimana langkah-langkah terkait koalisi atau apapun," kata Pitoy yang saat ini peraih suara terbanyak dan terpilih anggota DPRD Minut Dapil III.

Pria yang dikenal murah senyum ini mengatakan PKB saat ini masih fokus mengawal jalannya proses rekapitulasi suara partai secara nasional dan daerah.

"Saya sendiri yang dipercaya sebagai Ketua DPC PKB Minut masih fokus rekapitulasi perhitungan suara untuk perolehan legislatif. Pemilu belum berakhir sampai sekarang rekapitulasi pleno kabupaten masih berjalan. Jadi tidak ada pembicaraan atau bicara dengan parpol koalisi kami untuk bicara terkait mengambil sikap, sampai sekarang belum ada pembicaraan terkait itu," ujarnya

Lebih lanjut Pitoy mengatakan pembicaraan soal sikap partai akan terlebih dulu dibahas dalam rapat internal partai. (Joyke)