Polsek Dimembe Sidak SPBU, Pastikan Kondisi BBM Aman Saat Mudik Lebaran 2024 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polsek Dimembe Sidak SPBU, Pastikan Kondisi BBM Aman Saat Mudik Lebaran 2024

Suasana sidak (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Menyambut mudik Lebaran 1445 Hidjriah, Kepolisian Sektor (Polsek) Dimembe bersama jajarannya meningkatkan pengawasan di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Polsek Dimembe.

Kapolsek Dimembe Iptu Paul Nofser Maratade  mengungkapkan seluruh jajaran Polsek Dimembe saat ini aktif menggelar patroli melakukan pengecekan ke seluruh SPBU, guna memastikan tidak ada praktik kecurangan dan masyarakat terlayani dengan baik.

"Memberikan imbauan kepada pengusaha SPBU agar menghindari setiap bentuk kecurangan yang dapat merugikan konsumen serta mengintensifkan patroli dialogis ke SPBU untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (30/3/2024).

Langkah-langkah strategis ini lanjut Iptu Paul Nofser Maratade diharapkan dapat menjamin kelancaran distribusi BBM dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan SPBU, khususnya dalam menghadapi lonjakan pemudik jelang Lebaran.

"Tujuan utama kami adalah memastikan masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran mendapatkan pelayanan yang aman dan nyaman, serta terhindar dari praktik kecurangan yang bisa merugikan mereka," terangnya.

Setelah pelaksanaan serangkaian pengawasan intensif terhadap SPBU di wilayah Dimembe  menjelang mudik Lebaran 1445 H, Polsek Dimembe mengumumkan hasil yang menggembirakan.

Dari hasil rangkaian pengawasan secara intensif yang digelar terhadap SPBU di wilayah Dimembe Iptu Paul N. Maratade menyampaikan tidak ada menemukan tindak pidana atau praktik kecurangan seperti pencampuran BBM dengan air pada seluruh SPBU yang telah diperiksa.

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama dan koordinasi yang baik antara jajaran Polsek Dimembe dan pengelola SPBU. Kami telah melakukan pengecekan menyeluruh dan berdialog dengan pengelola SPBU. Berdasarkan hasil kegiatan tersebut, kami dapat memastikan bahwa tidak ada tindakan kecurangan terjadi di SPBU di wilayah kami," katanya.

Seluruh SPBU di Wilayah Kecamatan Dimembe ungkap dia memiliki stok BBM yang cukup untuk beberapa hari ke depan dan dipastikan kebutuhan masyarakat atas bahan bakar dapat terpenuhi tanpa hambatan.

"Kami mengapresiasi pengelola SPBU yang telah menjaga ketersediaan stok BBM, sehingga masyarakat Dimembe dapat dengan mudah membeli dan menggunakan BBM untuk kepentingan sehari-hari," ujarnya.

Dia menambahkan dalam menyambut mudik Lebaran 1445 H, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Dimembe dalam kondisi aman dan terkendali. Langkah-langkah preventif yang telah diambil oleh Polsek Dimembe bersama mitranya dinilai efektif dalam menjaga kondusivitas daerah, khususnya dalam menghadapi lonjakan pemudik.

"Kami berharap kondisi yang kondusif ini dapat terus terjaga hingga Lebaran tiba dan seterusnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dimembe yang telah mendukung upaya kami," kata Iptu Paul Nofser Maratade. (Joyke)