Semakin Pasti, Koalisi Demokrat dan Gerindra Dukung E2L-HJP Pilkada Sulut 2024 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Semakin Pasti, Koalisi Demokrat dan Gerindra Dukung E2L-HJP Pilkada Sulut 2024

Hillary Brigitta Lasut Bertemu dengan Prabowo Soebianto (Foto: Ist)

Sulut24,com, MINUT - Partai Demokrat semakin memantapkan langkah menggalang koalisi dengan rakyat dalam menghadapi pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulut 27 November 2024 nanti.

Partai yang berlambang Bintang di Mercy ini memiliki harapan besar, siapapun yang bersama dan didukung oleh rakyat, ia akan menang. Rakyat tidak akan bisa dikalahkan, karena pemilik kekuasaan itu sebenarnya adalah rakyat.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Minahasa Utara Stendy S. Rondonuwu (SSR), Sabtu (30/3/2024).

Ketua DPC Partai Demokrat Minahasa Utara, Stendy S. Rondonuwu, menyatakan bahwa Partai Demokrat bersiap untuk berkoalisi dengan rakyat di pemilihan gubernur, walikota, dan bupati se-Sulawesi Utara. 

Lebih jauh, dia mengkonfirmasi bahwa koalisi antara Partai Demokrat dan Gerindra di tingkat provinsi merupakan hasil langsung dari diskusi antara kedua Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto.

Rondonuwu mengungkapkan keyakinan kuatnya bahwa koalisi ini akan membawa kemenangan bagi Elly Lasut (E2L) dan Hanny Joost Pajouw (HJP) dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara serta menyediakan platform yang solid bagi Hillary Brigitta Lasut (HBL) sebagai opsi calon Walikota Manado. 

Dia menyampaikan bahwa pembicaraan ini dilaksanakan secara langsung antara SBY dan Prabowo, menegaskan bahwa langkah selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPP masing-masing partai.

"Kami di daerah hanya memberi pertimbangan dan menjelaskan kondisi lapangan," ujar Rondonuwu, menekankan bahwa keputusan akhir berada di tangan DPP partai. 

"Koalisi tingkat nasional ini juga akan berlaku di daerah, dan kami sangat percaya diri dengan Elly Lasut sebagai calon gubernur dari koalisi ini," pungkas SSR.

SSR mengingatkan bahwa dalam perjuangan politik, kesetiaan dan kekompakan adalah kunci. 

"Ibarat kapal yang goyang, kami dari awal sudah bersama dan tidak pernah pergi serta berjuang bersama. Pak Prabowo sangat tahu siapa saja yang berjuang untuk dia," tuturnya, menigsyaratkan bahwa kontribusi para kader di lapangan tidak akan dilupakan oleh pemimpin partai.

Mengenai strategi untuk Pilkada, Rondonuwu memberikan informasi bahwa HBL akan 'all out' berjuang dalam kontestasi, menunjukkan dedikasi penuh terhadap keberhasilan koalisi ini.

Pernyataan ini menegaskan komitmen Partai Demokrat dan Gerindra untuk membangun koalisi kuat yang berbasis kepentingan rakyat, memastikan bahwa pilihan kepemimpinan di Sulawesi Utara benar-benar mencerminkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. 

Dengan persiapan dan strategi yang matang, koalisi yang akan ada ini, SSR yang dikenal "Petarung" ini berharap akan membawa perubahan signifikan bagi politik lokal di Sulawesi Utara.  (Joyke)