Awuy: Keliru Jika Disalahkan, Joune Ganda Kader Terbaik PDI Perjuangan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Awuy: Keliru Jika Disalahkan, Joune Ganda Kader Terbaik PDI Perjuangan

Joune Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Tudingan miring mengatasnamakan kader salah satu parpol dimana terkesan menyalahkan Joune J.E Ganda karena tidak ikut serta berjuang dalam Pilcaleg 2024 dinilai sejumlah kalangan sangat keliru besar.

Ketua LSM Minut Conection Noldy Johan Awuy menjelaskan bahwa Joune Ganda adalah kader potensial PDIP yang sudah berbuat banyak dan terbaik untuk partai.

"Sangat keliru kalau ada informasi bahwa Joune Ganda disalahkan karena tidak memenangkan Pilcaleg dapil Kauditan-Kema dan juga salah satu caleg provinsi," kata Awuy.

Awuy mencontohkan daftar caleg provinsi dari PDIP khusus dapil Minut- Bitung semua diisi kader potensial dan menurutnya hal tersebut membuat persaingan mejadi cukup ketat.

Kemudian caleg dapil Kauditan- Kema semua sudah dikerahkan bahkan all out untuk memenangkan caleg PDIP.

"Bukan hanya pilcaleg yang dipersoalkan, kita lihat hasil pilpres dimana ada TPS bupati, walikota, gubernur bahkan ketua partai yang mengalami kekalahan, artinya semua sudah bekerja," tegas Awuy.

Awuy menjelaskan ukuran sukses pemilu bukan saja berhasil memenangkan pertarungan politik tetapi sejauhmana pesertanya mampu menciptakan pemilu yang santun dan elegan. (Joyke)