Bupati Joune Ganda Akan Perbaiki Infrastruktur yang Rusak Akibat Bencana Banjir dan Tanah Longsor - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati Joune Ganda Akan Perbaiki Infrastruktur yang Rusak Akibat Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Utara Alfons J. Tintingon (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) akan memperbaiki semua infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir dan tanah longsor yang lalu.

Perbaikan infrastruktur yang rusak tersebut menggunakan Dana Belanja Tidak Terduga (BTT) Tahun 2024. Dimana total anggarannya mencapai 705. 519.740.00 (tujuh ratus lima juta, lima ratus sembilan belas ribu, tujuh ratus empat puluh rupiah)

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Utara Alfons J. Tintingon mengatakan Dana BTT tersebut diperuntukkan ;

1. Perbaikan ruas jalan yang terputus antara desa Kokoleh ke-desa Batu dan desa Werot.

2. Pembersihan gedung sekolah yang runtuh.

3. Perbaikan jembatan yang putus didesa Lumpias yang merupakan akses air baku dari Pemprov Sulut dan juga jalan kebun warga.

4. Kegiatan normalisasi sungai didesa Rinondoran dan desa Pinenek.

5. Kemudian kegiatan pembersihan jalan dan lain sebagainya.

“Sesuai arahan Pak Bupati, semua infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir dan tanah longsor akan diupayakan diperbaiki semua melalui dana BTT," kata Tintingon, Kamis (18/4/2024).

Tintingon menjelaskan pekerjaan perbaikan infrastruktur yang rusak ini telah ditargetkan selesai semua sampai tanggal 21 April 2024 ini. (Joyke)