Camat Likbar Maikel Parengkuan Gerak Cepat Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kampung Telaga Munte - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Camat Likbar Maikel Parengkuan Gerak Cepat Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kampung Telaga Munte

Camat Likupang Barat Maikel M. Parengkuan menyalurkan bantuan di Kampung Telaga Munte (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Camat Likupang Barat Maikel Mario Parengkuan bergerak cepat untuk membantu sejumlah warga yang terdampak banjir dan tanah longsor.

Camat Maikel M. Parengkuan didampingi sejumlah Hukum Tua langsung mengunjungi sejumlah titik yang terkena dampak banjir dan tanah longsor.

Sementara itu pada Senin (8/4/2024) sore Camat Maikel M. Parengkuan gerak cepat memberikan bantuan sembako seperti beras, mie instant, telur, minyak goreng, gula dan lain sebagainya di Kampung Telaga Munte.

Dihadapan puluhan warga terkena bencana banjir Camat Maikel M. Parengkuan berharap bantuan yang diberikan semoga dapat bermanfaat, meringankan beban keluarga-keluarga yang terkena banjir dan tanah longsor.

Menurut Parengkuan, berdasarkan petunjuk bupati Joune Ganda dan wakil bupati Kevin Lotulung, secepatnya pemerintah kecamatan Likupang Barat untuk bisa mendapatkan informasi dan memberikan bantuan kepada korban bencana akibat banjir bandang.

“Korban yang terdampak banjir dan tanah longsor di kecamatan Likupang Barat berjumlah 44 kepala keluarga (KK), dan semua telah mendapatkan bantuan atas kerjasama pemerintah kabupaten Minahasa Utara dan sejumlah OPD, Diknas, DP3A, Sekwan, Perkim, Dispora, Dinas Perikanan, Bagian Pangan, Bagian Hukum dan Bagian Ortal.” Kata Parengkuan.

Parengkuan juga menambahkan, jalan antara desa Serawet dan desa Munte kecamatan yang tertutup longsor dari Minggu,(07/04/24), saat ini sudah bisa dilewati kendaraan.

Sementara itu sejumlah warga yang terkena banjir dan tanah longsor di Kecamatan Likupang Barat menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang sudah disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara 

"Terima kasih Pak Bupati Joune Ganda dan Pak Wakil Bupati Kevin Lotulung yang sudah memberikan bantuan kepada kami keluarga-keluarga yang terkena banjir dan tanah longsor," kata Ibu Asnawati Warga Kampung Telaga Munte. (Joyke)