Golkar Tugaskan Kader Terbaik, Aesong: Dua Surat Itu Sah Adanya - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Golkar Tugaskan Kader Terbaik, Aesong: Dua Surat Itu Sah Adanya

Irwan Hasan dan Yopi Saraung (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Golkar Talaud siap menyambut Pilkada serentak 2024. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, jauh-jahu hari telah mengeluarkan surat perintah kepada kader dan fungsionaris terbaik untuk melakukan konsolidasi.

Ketua Bidang OKK Golkar Talaud, Kristi Bastian Aesong, S.Pd, Rabu (10/4) malam kepada wartawan di Manado, menjelaskan surat perintah diberikan kepada dua kader terbaiknya. "Benar, DPP Golkar telah mengeluarkan dua surat tugas. Surat itu sah adanya," kata Aesong.

Dua surat tugas dari DPP Golkar itu, lanjut Aesong, ditanda-tangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus. "Dua kader terbaik yang diperintah melakukan konsolidasi sebagaimana termaktub dalam surat tugas dari DPP Golkar adalah Irwan Hasan dan Yopi Saraung," sebut pria stylist itu. 

"Jadi dua kader Golkar terbaik itu, mendapat surat tugas masing-masing. Perintahnya sama, untuk melakukan konsolidasi," tegas Aesong. 

Irwan Hasan selaku fungsionaris Golkar, urai Aesong, ditugaskan oleh partai untuk melakukan konsolidasi dengan surat perintah Nomor: Sprin 1373/DPP/GOLKAR/XI/2023 bertanggal 20 November 2023. 

Adapun Irwan Hasan, jelas Aesong lebih lanjut, diberi surat tugas untuk melakukan konsolidasi karena dia merupakan fungsionaris Golkar. ,  tahun 2014 ditugaskan sebagai calon legislatif Manado untuk daerah pemilihan Tikala - Paal Dua.

Selaku fungsionaris partai Golkar, sebut Aesong, sejatinya Irwan Hasan memilikii KTA (Kartu Tanda Anggota). Pada tahun 2018, KTA yang bersangkutan diperpanjang lagi pada masa Cristiani E  Paruntu sudah menjabat Ketua DPD Golkar Sulut periode pertama.

"Jadi Irwan Hasan bukan dari luar Golkar. Dia fungsionaris partai. Oleh karena kesibukan membangun usaha di luar daerah, dia pasif pada banyak giat partai," sebuat Kristi yang juga dikenal sebagai salah satu Ratumnamua di Talaud.

Selanjutnya, Yopi Saraung yang kini sebagai Ketua Golkar Talaud dan meraih lebih kurang tujuh ribu suara pada Pemilu Legislatif 2024 namun belum beruntung melenggang ke gedung dewan provinsi, ditugaskan melakukan konsolidasi dengan surat perintah Nomor: Sprin 1093/DPP/GOLKAR/XI/2023 bertanggal 20 November 2023.

"Dengan demikian, Irwan dan Yopi diperintahkan oleh partai untuk segera turun lapangan. Segera melakukan konsolidasi. Baik di internal partai maupun membamgun komunikasi dengan rakyat Talaud selaku konstituen,"  tegas Aesong yang sering disapa KBA itu, lalu menguraikan ikhwal isi surat perintah dari DPP Golkar.

Adapun Irwan Hasan dan Yopi Saraung, kata Aesong lebih lanjut, harus melaksanakan apa yang diperintah partai. 

Untuk lebih memperjelas perintah yang sama dari patai untuk Irawan Hasan dan Yopi Saraung,  Aesong kemudian membaca lima poin dari isi surat tugas yang dimaksud. ‘’Saya baca ya, supaya jelas isi surat itu,’’ tegas Aesong.

Pertama, merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan panca sukses Golkar;  Kedua, melakukan koordinadi dengan DPD Golkar Provinsi, pengurus Golkar Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Keluarahan; 

Poin Ketiga, melaporkan pelaksanaan perintah secara periodik bulanan kepada Ketua Umum Golkar c.q Wakil Ketua Umum dan Kordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar;  Keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten; dan Kelima, melaksanakan perintah dengan baik dam penuh tanggang jawab demi kebesaran Golkar.(*)