IH Bantu Lansia dan Janda, ibu Eni: Daripada Debat Kusir, Lebih Baik Berbagi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

IH Bantu Lansia dan Janda, ibu Eni: Daripada Debat Kusir, Lebih Baik Berbagi

Suasana penyaluran bantuan kepada masyarakat (Foto: Dok tim kerja IH)

Sulut24.com, MANGARAN - Irwan Hasan (IH) peduli masyrakat Talaud terus bergerak. Bulan berjalan ini, untuk kesekian kalinya IH menyalurkan  bantuan kepada warga Talaud. 

Pada Sabtu (13/4/2024) pagi, tim kerja IH Peduli Talaud menyalurkan bantuan natura di beberapa desa di Kecamatan Kabaruan. Tim kerja yang digerakkan ibu Eni Menggana, meneruskan paket beras kepada lansia dan janda di desa Bulude dan sekitarnya.

"Terima kasih pak Gembala," ujar opa Stirkes Djama setelah menerima paket bantuan yang diserahkan inu Eni Menggana bersama tim. Opa Stirkes Djama adalah salah satu dari lansia yang layak untuk dibantu.

Ibu Eni Menggana, memang bertugas sebagai tim kelompok kerja (pokja) perempuan di wilayah Kabaruan. Pokja perempuan tersebut, tersebar di seluruh kecamatan di Talaud.

"Daripada debat kusir dan energi terkuras tanpa tujuan manusiawi, lebih baik kita berbagi untuk masyrakat yang layak dibantu," kata ibu Eni sambil tersenyum penuh arti. 

Bantuan yang disiapkan pak Irwan Hasan, urai ibu Eni lebih lanjut, merupakan berkat yang diberikan Tuhan dan kemudian diteruskan kepada yang membutuhkan. 

"Sangat mulia kalau kita dengan ikhlas membantu sesama," tambah wanita enerjik dan aktif di berbagai kegiatan gerejawi yang biasa disapa akrab Mama Emen tersebut.

Kepedulian Irwan Hasan terhadap masyarakat akan terus digulir di berbagai wilayah Talaud. Beberapa waktu ke depan, tim kerja sudah menyiapkan sejumlah pola dan bentuk. Selain bahan pokok, nantinya akan direalisasikan bantuan lain.

"Tim sedang turun lapangan di beberapa titik. Kami sedang melengkapi data, termasuk para pedagang di pasar. Mereka layak dibantu juga, supaya usaha mereka dapat berkembang," kata Canda, salah tim kerja IH Peduli Talaud.

Sebagaimana diketahui, Irwan Hasan juga merupakan salah satu kader yang ditugaskan 

sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Talaud 2024. DPP Golkar telah memerintahkan Irwan Hasan untuk melakukan konsolidasi. 

Untuk melaksanakan perintah DPP Golkar, saat ini Irwan Hasan sangat intens membangun komunikasi dengan masyrakat. Penyaluran bantuan merupakan salah satu bentuk komunikasi dinamis yang dilakukan Irwan Hadan dengan para konstituen.(*/fn)