Inovasi Camat Kema; Dipermudah dan Tidak Dipungut Biaya, Warga Puas Pelayanan Pemerintahan JG-KWL - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Inovasi Camat Kema; Dipermudah dan Tidak Dipungut Biaya, Warga Puas Pelayanan Pemerintahan JG-KWL

Camat Kema Daniel Kumenaung Melayani Warga (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Visi dan Misi dari Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara yaitu GOTONG ROYONG atau kerja sama dan bekerja bersama, terus menerus dengan gencar dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Kema.

Buktinya, Jumat (5/4/2024) bertempat di desa Lansot kecamatan Kema,  program  “TURLAP JG KWL”  Turun Lapangan Jaring Kepentingan Warga Lingkungan, pemerintah kecamatan dan Puskesmas Kema, kembali melaksanakan kegiatan jemput bola kepada masyatakat  desa Lansot dalam pengurusan administrasi surat keterangan (Suket) seperti surat keterangan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Taspen/BPJS, belum pernah menikah, ahli waris dan surat keterangan lainya.

Kesemuanya itu dilakukan oleh pemerintah kabupaten, melalui pemerintah kecamatan, guna menjawab keluhan keluhan dari masyarakat, terlebih khusus masyarakat yang kurang mampu yang ada di pedesaan yang agak jauh dari kantor kecamatan dan kantor catatan Sipil.

Terpantau media ini, antusias masyarakat dalam mengurus berbagai surat keterangan penting ini, cukup banyak. Bahkan pemerintah kecamatan tak segan- segan turun langsung dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat desa Lansot tanpa di pungut biaya sepersenpun.

“Pengurusan Suket ini sangatlah penting, dan kami sebagai pelayan masyarakat harus benar-benar melakukan hal ini dengan  penuh rasa tanggung jawab,” kata Camat Kema Daniel Kumenaung, SE.

Disisi lain dibidang pelayanan kesehatan, tak kalah juga peran serta puskesmas Kema yang turut serta melaksanakan TURLAP JGKWL kepada masyarakat desa Lansot, dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis bagi anak-anak sampai orang dewasa.

Hukum Tua desa Lansot Ibrahim Mingkid, SH mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan positif dari pemerintah kabupaten Minahasa Utara  Bupati Joune E Ganda bersama Wakil Bupati Kevin W Lotulung dalam membantu masyarakat desa Lansot melalui pemerintah kecamatan Kema.

“Dengan adanya program TURLAP JGKWL ini, masyarakat merasa sangat terbantu. Karena keluhan dari masyarakat desa Lansot bisa terpenuhi dengan baik,” ungkapnya. (Joyke)