Kapolres Minsel Pantau Langsung Pengembangan Masjid Al-Khafi Polres Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolres Minsel Pantau Langsung Pengembangan Masjid Al-Khafi Polres Minsel

Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, S.I.K., M.H sedang memantau pembangunan dan pengembangan Masjid Al Khafi Polres Minsel. (foto: Sulut24/Simon Manorek)

Sulut24.com, MINSEL - Menindaklanjuti saran dan masukan dari Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan saat melakukan kunjungan kerja di Polres Minahasa Selatan (Minsel) pada 18 Maret 2024 lalu, Polres Minsel kini terus memacu pembangunan Masjid Al-Khafi yang terletak di halaman belakang Mapolres Minsel.

Ukuran fisik tempat peribadatan bagi personel Polres Minsel beragama Islam ini, bahkan kini telah dikembangkan dari ukuran sebelumnya.

"Bangunan Masjid Al-Khafi ini sudah kami kembangkan lebarnya yakni ditambah panjang 4 meter di bagian depan, dan 6 meter di bagian samping," ungkap Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, S.I.K., M.H kepada wartawan, Kamis (25/04/2024) siang.

Ditemui saat sedang memantau langsung renovasi Masjid Al-Khafi, Kapolres Minsel menambahkan, pengembangan Masjid Al-Khafi Polres Minsel telah dimulai usai Lebaran 2024 lalu.

"Pengembangan bangunan masjid ini dimulai, usai Lebaran. Kami menargetkan akan rampung 100 persen sebelum hari raya haji nanti," tutur mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Menariknya dan ini yang patut diacungi jempol. Sumber anggaran pembangunan dan pengembangan Masjid Al-Kahfi hanya berasal dari hasil sumbangan keikhlasan seluruh personel Polri jajaran Polres Minsel beragama Islam.

Selain itu, juga bantuan dari rekanan Polres Minsel. Kapolres Minsel dan keluarga juga ikut menyumbangkan bantuan.   

"Tentunya, kami juga terbuka untuk menerima bantuan dari pihak lain, baik dalam.bentuk bahan bangunan maupun dana," ujar mantan Kasubdit Politik di Direktorat Intel Polda Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Sejak masuk bertugas sebagai Kapolres Minsel pada 15 April 2023 silam, AKBP Feri Sitorus telah banyak melakukan pembenahan dan terobosan. 

Baru beberapa bulan menahkodai Polres Minsel, interior gedung aula dan ruang tunggu menuju gedung aula ia renovasi, dipercantik dan kemudian diberi nama Graha Tatag Trawang Tungga.

Gedung kanisah yang selama ini menjadi tempat peribadatan bagi personel Polres Minsel beragama Kristen, juga tidak luput dari perhatian Perwira Menengah (Pamen) Polri yang murah senyum dan disegani oleh warga Minsel ini.

Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, S.I.K., M.H foto bersama personel dan Pers Minsel. (foto: istimewa)

Selain bangunannya direnovasi, sejumlah fasilitas penunjang tempat ibadah itu pun terus diperlengkapi. 

Dan terakhir, pria berdarah Batak namun kelahiran Padang-Sumatra Barat ini, kini sedang merampungkan pembangunan dan pengembangan Masjid Al-Khafi.

Di sela-sela agenda kerjanya yang begitu padat, AKBP Feri Sitorus selalu meluangkan waktu untuk turun langsung memantau pembangunan dan pengembangan Masjid Al-Khafi Polres Minsel.

Jarak lokasi Masjid Al-Khafi dengan gedung kanisah pun tidak terlalu berjauhan. 

"Tujuannya adalah saya ingin segenap keluarga besar Polres Minsel bisa turut merasakan betapa indahnya kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama serta hidup bertoleransi," pungkas lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 Batalyon Tatag Trawang Tungga ini. (Simon)