KNPI Minut Apresiasi Gerak Cepat Pemkab Menanggulangi Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

KNPI Minut Apresiasi Gerak Cepat Pemkab Menanggulangi Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor

Ketua KNPI Minut Virgino Dondokambey (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, bergerak cepat membantu warga yang terdampak banjir dan tanah longsor.

Gerak cepat Bupati Joune Ganda dalam menangani bencana alam ini mendapat apresiasi dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Utara.

Ketua KNPI Minut Virgino Dondokambey mengatakan gerak cepat pemerintah daerah dalam penanganan penyaluran bantuan kepada korban banjir, patut diberikan apresiasi.

“Upaya Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, bersama OPD terkait dalam menanggulangi bencana banjir sangat begitu cepat dan hal ini kami perlu berikan apresiasi,” kata Dondokambey 

Menurutnya, bencana yang sedang menenggelamkan pemukiman warga di beberapa wilayah Kecamatan Likupang itu, cukup  membuat menderita para korban. Apalagi kerugian materi yang dialami menambah derita para korban.

Lebih lanjut kata Virgino Dondokambey masyarakat tidak perlu bersedih karena kita bersama Pemkab tidak pernah lelah membantu dan meringankan beban masyarakat dengan mengupayakan segala kebutuhan masyarakat terpenuhi.

 “Kami menyampaikan terima kasih pada Pak Bupati dan Wakil Bupati bersama OPD terkait atas semuanya pada masyarakat, semoga bencana cepat berlalu,” pungkasnya.

Sementara itu KNPI Minut bekerja sama dengan Bank SulutGo (BSG) Cabang Airmadidi Senin (8/4/2024) menyalurkan bantuan seperti sembako dan juga makanan siap saji kepada keluarga korban yang terkena bencana alam banjir dan tanah longsor.

Ketua KNPI Minut Virgino Dondokambey turut didampingi salah satu aktivis Minut William Luntungan langsung bersalaman dengan warga dan membagikan makanan siap saji.

Wargapun sangat merespon baik atas kunjungan Ketua KNPI Minut bersama timnya. (Joyke)