PDAM Minut Bantu Suplai Air Bersih Untuk Warga Terdampak Banjir - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

PDAM Minut Bantu Suplai Air Bersih Untuk Warga Terdampak Banjir

PDAM Minut dibawah Pimpinan Direktur Rolland Maringka kerja sama dengan BPPW Sulut bantu salurkan air bersih Untuk bencana alam (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  memberikan suplai air bersih untuk korban banjir di Kampung Ambong Kecamatan Likupang Timur 

Banjir dan tanah longsor yang menerjang tiga Kecamatan diwilayah Likupang tersebut jadi perhatian Bupati Minut Joune J.E Ganda.

Setelah merangkul Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memberikan bantuan kepada korban banjir, Bupati Joune Ganda memerintahkan agar PDAM Minahasa Utara bisa memberikan suplai air bersih di wilayah bencana alam banjir dan tanah longsor.

Apalagi, paska banjir warga sangat mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Direktur PDAM Minut Rolland Maringka mengatakan, bantuan pasokan air bersih di lokasi banjir merupakan perintah dari Bapak Bupati Joune Ganda.

"Puji Tuhan armada pengisian air bersih untuk korban banjir di Kampung Ambong terus dilakukan. Hal ini atas izin dan perintah dari Pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung," ujar Maringka Rabu (10/4/2024).

Menurut Maringka penyaluran air bersih ini juga terlaksana atas sinerginya PDAM Minut dan BPPW Sulut sebagai instansi vertikal dalam penyediaan sarana dan prasarana terkait air minum.

Pentingnya ketersediaan air bersih itu, kata Maringka, tidak lain untuk keperluan warga terdampak banjir memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seperti mencuci, mandi maupun untuk air minum. (Joyke)